Polres Bangka Bekuk Lima Pelaku Narkotika

By Demokrasibabel 03 Feb 2020, 15:03:08 WIBHukum

Polres Bangka Bekuk Lima Pelaku Narkotika

Keterangan Gambar : Kabag ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey Sik didampingi Kasat Narkoba, Iptu Irwan, saat pres realease memegang barang bukti ungkap kasus narkotika di ruang Humas Polres Bangka, Senin (3/2), Senin (7/9)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Kepolisian Resor Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, berhasil membekuk lima pelaku tindak pidana narkotika, Hal tersebut diungkapkan Kabag ops, Kompol Faisal Fatsey Sik dalam press realease ungkap kasus yang berlangsung diruang Humas Polres Bangka, Senin (03/02).

"Ada empat LP dibulan Januari 2020 tentang tindak pidana narkotika. Diantaranya LP tanggal 1 Januari 2020 ada dua pelaku yang diduga tersangka narkotika,berinisial AA (33), RI (41),AN (23). Kemudian LP tanggal 13 Januari 2020 berinisial SN (52),HA (28)," katanya.

Dikatakanya, untuk pelaku AA (33) dan RI (41) tersebut merupakan residivis yang sudah dua kali melakukan tindak pidana narkotika.

"Pelaku AA (33) Lingkungan Senang Hati,Kelurahan Sungailiat membawa narkotika jenis ganja dengan berat 9,21 gr tersebut kepada AN (23) di Jalan Imam Bonjol Parit Padang Sungailiat.Kemudian setelah dikembangkan,barang haram tersebut didapatkan dari Saudara RI (41) di Lingkungan Cokro Sungailiat," katanya.

Selain itu, pada tanggal 13 Januari 2020,inisial SN (52) Dusun 02 Desa Merawang membawa narkotika jenis Shabu seberat 0,23 gr di TKP depan pemancingan Sejati,Jalan Pramuka Kelurahan Surya Timur Sungailiat. Kemudian HA (28) warga Dusun Air Anyir ,Kelurahan Merawang kedapatan membawa narkotika jenis Shabu seberat 4,75 gr. 

"Pelaku tindak pidana narkotika tersebut dikenakan pasal 114 ayat (1),Junto 112 ayat (1) Undang-Undang Dasar No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sedangkan untuk tindak pidana narkotika jenis ganja tersebut dikenakan dengan pasal 111 ayat (1). Ke lima pelaku yang diamakan Polres Bangka saat ini masuk dalam kategori sebagai pengedar," ujar Kabag ops Kompol Faisal Fatsey.

Demikian dengan pelaku RI (41) Lingkungan Cokro Sungailiat mengatakan barang haram jenis Ektasi tersebut diminta tolong oleh AA (33) untuk dibawakan pada malam tahun baru 2020 kemarin.

"Setelah barang haram tersebut terjual,Saya mendapat bagian dari pemilik sebagai keuntungan yakni sabu untuk dikonsumsi sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pelaku AA (33) warga Lingkungan Senang Hati Sungailiat mengatakan bahwa ia mendapatkan barang haram tersebut atas pemesan dari Saudara D, yang mana dulu D itu pernah menjadi satu SD dengan Ku.

" Saya dengan D itu sangat dekat,karena D juga yang sering membeli makanan serta membayar biaya kos Saya. Karna teman,jadi D yang minta tolong Saya untuk dibawakan barang haram tersebut," katanya. (Suyanto)


 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment