Polres Bangka Barat Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

By Demokrasibabel 02 Sep 2019, 18:18:25 WIBBangka Barat

Polres Bangka Barat Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

Keterangan Gambar : Polres Bangka Barat menggelar peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Senin (2/9/2019).


BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Senin (2/9/2019) di Musollah Al Rahman Polres Bangka Barat.

Kegiatan yang mengangkat tema "Dengan semangat Tahun Baru Islam, Kita tingkatkan Promoter" dihadiri langsung oleh Wakapolres Bangka Barat, Para Kabag, Para Kasat, serta personel Polres Bangka Barat sebanyak 40 orang.

Wakapolres Bangka Barat, Kompol Joko Triyono dalam sambutannya mengajak seluruh personel Polres Babar untuk mengingat kembali terhadap peristiwa hijrahnya nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, yang merupakan perintah dari Allah SWT terkait dengan penyebaran agama islam pada saat itu.

"Makna 1 Muharram kita maknai juga sebagai hijrahnya kita ke arah perbaikan terutama dalam tugas kita sehari-hari, kita harus berubah lebih baik dari yang kemarin," kata Kompol Joko Triyono kepada demokrasibabel.com, Senin.

Dikatakannya, dalam kegiatan yang berlangsung secara hikmat itu diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta tausiyah yang disampaikan langsung oleh Bripda M.Ikbal.

Dalam tausiyah yang disampaikan lanjut Wakapolres, disampaikan bahwa bulan Muharram adalah bulan yang mulia, dan salah satu 12 bulan yang dimuliakan Allah SWT bahkan diharamkan oleh Allah kita untuk berperangan. Karena bulan Muharram ini adalah bulan pemersatu umat.

"Acara hari ini kita tutup dengan doa bersama untuk memohon ampunan, kemudahan, keselamatan kepada Allah dalam menjalankan kehidupan di dunia demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai hamba Allah," ujarnya. (iyan)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment