PLN Babel Terima Kunjungan Jusuf Kalla

By Demokrasibabel 25 Nov 2019, 20:01:32 WIBAdvetorial

PLN Babel Terima Kunjungan Jusuf Kalla

Keterangan Gambar :


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM -Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Air Anyir Kabupaten Bangka, untuk melihat langsung kondisi kelistrikan di daerah itu.

"Kami sudah menyampaikan kesiapan listrik PLN di Pulau Bangka dan Belitung kepada Bapak Jusuf Kalla," kata General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Babel, Abdul Mukhlis usai menerima kunjungan Jusuf Kalla di PLTU Air Anyir, Senin.

Saat ini ketersediaan listrik PLN Babel surplus 33 mega watt (MW) dan dalam waktu dekat ini, PLN akan membangun PLTU berkapasitas 2x50 atau 100 MW.

Selain itu, PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung juga akan membangun kabel laut berkapasitas 200 mega watt.

"Tidak ada kendala dengan ketersediaan listrik di Pulau Bangka dan Belitung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta mendukung investasi di negeri serumpun sebalai ini," ujarnya.

Menurut dia, kunjungan Jusuf Kalla kali ini untuk melihat langsung operasional PLTU Air Anyir, karena beliau yang menginisiasi pembangunan pembangkit listrik tenaga uap di daerah ini.

"Pada saat menjadi Wapres zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bapak Jusuf Kalla yang menginisiasi pembangunan PLTU Air Anyir Bangka," katanya.(tmh)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment