Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya laksanakan baksos

By Demokrasibabel 10 Des 2019, 10:45:07 WIBHukum

Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya laksanakan baksos

Keterangan Gambar : Anggota Korem 045/Gaya saat melakukan pemeriksaan kesehatan pada kegiatan baksos yang digelar di Rumah Sakit Bantuan DKT Pangkalpinang, Selasa (10/12)


Korem 045 Garuda Jaya menggelar bakti sosial untuk masyarakat yang kurang mampu dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 di Rumah Sakit Bantuan DKT Pangkalpinang, Selasa.

Plh Kasrem 045/Gaya, Letkol Inf Suhardi selasa, mengatakan bakti sosial yang dilaksanakan tersebut terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu pengobatan gratis, khitanan massal, KB Kes, donor darah dan operasi bibir sumbing, serta pasar murah.

"Kegiatan baksos ini untuk masyarakat yang kurang mampu, sehingga momen ini mampu mengurangi beban masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang akan diperingati pada 15 Desember. 

"Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan serta kekeluargaan terhadap sesama keluarga besar TNI AD dan masarakat," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sesuai dengan doktrin dari TNI yakni Sapta Marga yang berbunyi melopori usaha dan mengatasi kesulitan rakyat yang tidak mampu untuk menyetarakan kesejahteraan  rakyat Indonesia.

"Dalam kegiatan ini kami berusaha untuk memberikan sumbangsih yang terbaik untuk rakyat dengan bekerja sama dengan instansi terkait untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial ini," ujarnya.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat atau bersatunya dua unsur penting tersebut.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan TNI dan rakyat, karena rakyat merupakan bapak kandung TNI, bersama rakyat TNI kuat, bersama TNI rakyat sejahtera," ujarnya.(tmh)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment