Operasi Zebra Menumbing 2019, Satlantas Polres Bangka Tindak 176 Berkas Pelangaran

By Demokrasibabel 25 Okt 2019, 17:09:16 WIBHukum

Operasi Zebra Menumbing 2019, Satlantas Polres Bangka Tindak 176 Berkas Pelangaran

Keterangan Gambar : Satlantas Polres Bangka Laksanakan Operasi Zebra Menumbing 2019 di Jln Air Kenanga Sungailiat,Kabupaten Bangka, Jumat (25/10)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bangka melaksanakan Operasi Zebra Menumbing mulai tanggal 24 - 25 Oktober 2019, berhasil menindakkan 176 berkas pelanggaran.

Kapolres Bangka melalui Kabag ops AKP Faisal Fatsey Sik menyampaikan Kegiatan Operasi Zebra Menumbing 2019 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Oktober hingga 05 November 2019 mendatang.

"Dari pelanggaran ditindakkan E-Tilang sebanyak 85 berkas dan barang bukti yang diamankan sebanyak 91 berkas pelanggaran. Barang bukti yang diamankan berupa tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 11 berkas, tidak memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 65 berkas dan 15 berkas Ranmor," katanya di Sungailiat, Jumat (25/10).

Ia mengatakan, operasi zebra yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian para pengendara.

"Diantaranya kendaraan yang melawan arus, berkendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan helm standart nasional Indonesia (SNI), mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM)," katanya.

Selain itu, roda dua maupun roda empat yang tidak memenuhi pelengkapan dalam berkendaraan,maka akan dilakukan penilangan.

"Seperti sepeda motor dengan berboncengan tiga orang, kendaraan bermotor roda dua atau empat yang tidak dilengkapi surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan kendaraan bermotor yang memasang rotator ataupun sirine yang bukan peruntukannya," ujarnya.

Dengan demikian, Ia menghimbau kepada penguna kendaraan haruslah memenuhi semua kelengkapan dan surat-surat kendaraan jika hendak berkendara. Selalu mengikuti aturan tata tertib berlalu lintas, sebab hal ini demi kelancaran bersama terutama dijalan raya.

"Stop pelanggaran,stop kecelakaan,demi keselamatan untuk kemanusiaan," kata Kabag ops Faisal. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment