Kunker Ketua DPD RI di Pemkab Bangka, Bupati Mulkan Sampaikan KEK Pariwisata

By Demokrasibabel 08 Jan 2020, 18:35:51 WIBBangka

Kunker Ketua DPD RI di Pemkab Bangka, Bupati Mulkan Sampaikan KEK Pariwisata

Keterangan Gambar : Kunjungan kerja Ketua DPD RI beserta rombongan di Pemkab Bangka, Rabu (08/01)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Dalam rangka kunjungan kerja, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)berserta rombongan bersilahturahmi di Pemerintahan Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (08/01).

Kedatangan Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattaliti di Pemerintahan Kabupaten Bangka didampingi Anggota DPD RI dapil Babel, Alexander Franciscus, Drs Hudarni Rani, Darmansyah Husien dan Zuhri M Syazali.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyambut hangat kedatangan Ketua DPD RI beserta rombongan di Kabupaten Bangka. Kunjungan DPD RI ini dapat menjadi harapan bagi masyarakat daerah Bangka dalam memperjuangkan program pembangunan terutama di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Kedatangan Ketua DPD RI beserta Anggota DPD RI dapil Babel, tentunya dapat membantu persoalan terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Bangka di Pantai Timur yang hingga kini masih tertunda," ungkapnya.

Ia mengatakan, KEK pariwisata Bangka masih tumpang tindih antara pariwisata dengan pertambangan. Pemkab sudah melakukan upaya-upaya, tetapi hingga saat ini belum juga menemukan titik terang.

"Kami tidak anti tambang, tetapi pertambangan haruslah ditata dengan baik," ujarnya.

Selain itu, KEK pariwisata yang ada di Pantai Timur Sungailiat itu sudah tiga tahun disampaikan. Padahal pihaknya sudah memberikan surat hingga ke Presiden RI.

"Mudah-mudahan kehadiran Ketua DPD RI dan rombongan dapat membantu Pemkab Bangka untuk mempercepat KEK Pantai Timur," harap Bupati Mulkan. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment