Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto Berikan Pengarahan Kepada Perwira TNI di Babel

By Demokrasibabel 24 Jan 2020, 19:17:44 WIBHukum

Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto Berikan Pengarahan Kepada  Perwira TNI di Babel

Keterangan Gambar :


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM –  Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto memberikan pengarahan kepada seluruh perwira TNI di wilayah Kep.  Bangka Belitung di Aula Makodim 0413/Bangka. Jum’at (24/01).

Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto melakukan kunjungan kerja dari Natuna ke- Pangkalpinang. Di kota Pangkalpinang tepatnya di Kodim 0413/Bangka, Letjen TNI Joni Supriyanto memberikan beberapa pengarahan terhadap Perwira di satuan jajaran yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai dari Kepemimpinan dan tugas-tugas TNI, serta memberikan kepercayaan kepada Publik dan pemerintah pandangan tentang TNI.

Kepemimpinan dalam dunia militer memiliki karakteristik yang berbeda dengan kepemimpinan umum. Sebagai perwira dituntut untuk memiliki fleksibilitas yang tinggi, mengetahui kemampuan bawahan secara cermat dan memahami dengan tepat situasi dan kondisi satuan serta lingkungannya.

Aspek-aspek kepemimpinan, khususnya Kepemimpinan Lapangan dihadapkan kepada tuntutan tugas terhadap para perwira sebagai unsur pimpinan/komandan di satuan masing-masing. Dimensi kepemimpinan memiliki aspek-aspek yang sangat luas, serta merupakan proses yang melibatkan berbagai komponen di dalamnya dan saling mempengaruhi. Organisasi militer, keberhasilan seorang pemimpin di lapangan dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu Persiapan yang sempurna, Pemimpin yang kapabel dan Kondisi prajurit dan satuan yang kondusif.

"Kalian hendaknya menyadari bahwa di masa kini dan masa depan seorang pemimpin akan menghadapi prajurit yang semakin meningkat harapan dan kebutuhannya, serta memiliki motivasi dan aspirasi tertentu. Itu realitas yang kita hadapi. Oleh karena itu, meskipun seorang pemimpin tidak harus pakar dalam bidang psikologi," katanya.

"Namun harus memiliki pengertian yang mendalam, tentang sikap, aspirasi dan motivasi dari orang-orang yang dipimpinnya. Sebagai seorang perwira jangan pernah berhenti untuk belajar dan berlatih, karena kita yakin bahwa pemimpin itu tidak hanya dilahirkan berdasarkan bakatnya, tetapi dapat juga menjadi pemimpin yang besar karena pengetahuan dan pengalamannya," Ucap Letjen TNI Joni Supriyanto. (Rillis)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment