Kejari Bangka Kembalikan Uang Kas Negara Rp200 Juta

By Demokrasibabel 22 Agu 2019, 12:57:45 WIBHukum

Kejari Bangka Kembalikan Uang Kas Negara Rp200 Juta

Keterangan Gambar : Kasipidsus Kejari Bangka, Aditia Sulaeman SH, menerima pengembalian uang denda dari terdakwa Yuda Swara sebesar Rp200 Juta dikantor Kasipidsus Kejaksaan Negeri Bangka, Kamis (22/8)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Kejaksaan Negeri Bangka, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Kasipidsus mengembalikan uang Kas Negara sebesar Rp200 juta yang berasal dari terdakwa PT Rian Makmur dikantor Kasipidsus Kejari Bangka, Kamis (22/8).

Kajari Bangka melalui Kasipidsus Aditia Sulaeman SH, kepada sejumlah Wartawan diruang kantornya mengatakan pengembalian uang sebesar Rp200 juta ini atas nama terdakwa Yuda Swara dari PT Rian Makmur atas kasus pemasangan pipa PDAM di Desa Merawang tahun 2019 keputusan.

"Sebelumnya juga, kami sudah menerima denda dari terdakwa Ir Abdul Roni dan Mulyanto yang masing-masing sebesar Rp200 juta. Begitu juga dengan terdakwa Rivani, dengan uang penganti sejumlah Rp1,9 milyar pada tanggal 21 juli 2019," katanya.

Ia mengatakan, ketiga terpidana tersebut telah diduga adanya pekerjaan yang fiktif terhadap pemasangan pipa PDAM di Desa Merawang.

"Jadi, total Kejaksaan Negeri Bangka dalam menangani kasus tindak pidana korupsi pemasangan pipa di Desa Merawang Kabupaten Bangka, berhasil menyelamatkan keuangan Negara sebesar Rp2,5 milyar," katanya.

Dengan demikian, uang sebesar Rp200 juta ini, akan kami setorkan ke Kas Negara melalui Bank BRI. Sementara ketiga terdakwa divonis dengan hukuman 4 tahun penjara," ujarnya.(Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment