Kasiter Korem 045/Gaya Hadiri Launching Penggunaan Fuel Card solar bersubsidi Provinsi Kepulauan Bab

By Demokrasibabel 02 Des 2019, 13:12:24 WIBHukum

Kasiter Korem 045/Gaya Hadiri Launching Penggunaan Fuel Card solar bersubsidi Provinsi Kepulauan Bab

Keterangan Gambar :


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Kasiter Korem 045/Gaya, Letkol Inf Suhardi menghadiri Launching penggunaan Fuel Card solar bersubsidi yang diselenggarkan oleh Prov Kep Babel, bertempat di SPBU Pangkalbalam, Senin (02/12).

Dalam sambutannya GM Pertamina MOR II Sumbagsel (Primarini) mengatakan Pertamina mendukung penuh terhadap program Pemprov Kep. Babel melalui Surat Edaran Gubernur Kep. Babel Nomor 541/1043/IV/2019 tentang Pendistribusian Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) di Provinsi Kep. Babel. 

Penerapan awal akan dilakukan di 11 SPBU di wilayah Kota Pangkalpinang dan akan disusul di SPBU yang lain. Penggunaan Fuel Card baru dilakukan di 5 provinsi di Indonesia dan Babel merupakan salah satunya. 

"Pertamina juga berkomitmen menyiapkan produk-produk yang lain dengan kualitas yang baik pula. Saya berharap program ini berjalan dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Babel," ujar Primarini.

Gubernur Kep. Babel, Erzaldi Roesman dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak dalam menyikapi Perpres No. 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

"Program ini berawal dari keinginan masyarakat karena sulitnya mendapatkan BBM subsidi dan panjangnya antrian di SPBU. BBM juga menjadi komponen inflasi tertinggi, sehingga kalau hal ini dibiarkan disamping merugikan negara juga merugikan masyarakat," ujar Erzaldi.

Hadir dalam kegiatan  antara lain Gubernur Prov. Babel (Erzaldi Roesman), Kapolda Kep. Babel ( Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat), Danlanal Babel (Letkol laut (p) Dudik Kuswoyo ), Dir Krimsus Polda Kep. Babel (Kombes Pol Indra), Kapolresta Pangkalpinang (AKBP Imam Risdiono) , Staf Ahli Gubernur Kep. Babel Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Ceppy Nugroho), Ketua DPRD Kota Pangkalpinang), (Abang Hertza), Pimpinan Cabang BRI Wilayah Pangkalpinang (I wayan Nasta), GM pertamina Mor II Sumbagsel (Primarini).(ril)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment