Kasat Lantas Babar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Melalui Udara

By Demokrasibabel 28 Agu 2019, 22:02:26 WIBBangka Barat

Kasat Lantas Babar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Melalui Udara

Keterangan Gambar :


MUNTOK, DEMOKRASIBABEL.COM - Kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP Toni Susanto S.H memberikan himbauan kepada masyarakat Bangka Barat dengan cara On Air di udara, bertempat di Stasiun Radio Duta, Rabu (28/8) 

Ia mengatakan, himbauan yang disampaikan melalui stasiun Radio Duta kali ini berisikan tentang pentingnya memperhatikan faktor-faktor keselamatan, ketertiban, keamanan, serta kelancaran dalam berlalu lintas.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan budayakan keselamatan anda dalam perjalanan," katanya.

Kasat Lantas melalui Briptu Erik pada saat On Air diradio tersebut menyampaikan himbauan kepada pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm untuk mengantisipasi akibat yang fatal apabila terjadi kecelakaan.

"Baik jauh, dekat, pagi, siang dan malam serta ada atau tidaknya petugas polisi harus tetap pakai helm," ujarnya. 

Ia mengungkapkan mengenai Operasi Patuh Menumbing 2019, untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar guna meminimalisir angka kecelakaan, serta untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat, dalam berlalu lintas di Kabupaten Bangka Barat.

Dalam perbincangan di radio, Briptu Erik juga memberikan tips perjalanan diantaranya dengan memeriksa dahulu kelayakan kendaran, persiapkan surat-surat kendaraan dan SIM, serta selalu menyalakan lampu utama walaupun pada siang hari.

"Yang paling utama adalah berdoa dahulu sebelum melakukan perjalanan," katanya.(Ryan)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment