Kapolres Bangka Sepakat Tutup Ruang Potensi Radikalisme

By Demokrasibabel 03 Sep 2019, 18:39:39 WIBHukum

Kapolres Bangka Sepakat Tutup Ruang Potensi Radikalisme

Keterangan Gambar : Silahturahmi Kapolres Bangka dengan Pemerintahan Kabupaten Bangka yang berlangsung diruang pertemuan Pemkab Bangka, Selasa (3/9)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Terkait dengan kejadian di Pangkalpinang beberapa waktu lalu, yang mengumpulkan massa dengan mengibarkan bendera (Red) yang tidak jelas asal dan tujuannya, Kapolres Bangka Aris Sulistyono SH,MH menegaskan bahwa tidak akan memberikan ruang dan waktu untuk individu maupun kelompok yang ingin mencoba melakukan kegiatan yang mengarah potensi radikal terutama di wilayah hukum Kabupaten Bangka.

Hal tersebut ditegaskanya, saat mengadakan silahturahmi lewat Coffe Morning bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka di ruang pertemuan Pemkab Bangka, Selasa (3/9).

Ia juga sepakat dengan seluruh unsur TNI dan aparat lainnya untuk tidak memberikan ruang ataupun waktu kepada kelompok radikalisme.

"Untuk itu, apa yang sudah menjadi kebijakan dari pemerintah terkait dengan organisasi terlarang yang sudah dihentikan. Kita tidak akan berikan ruang untuk kelompok-kelompok tersebut. Yang mana akhirnya juga dapat menimbulkan intoleransi dan merubah figur Negara Pancasila yang sudah merdeka ini," ujarnya.

Ia berharap agar kejadian yang serupa di Pangkalpinang tersebut tidak terjadi di wilayah Kabupaten Bangka ini.

"Karena Allah menciptakan Bumi Serumpun Sebalai, Bumi Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka ini sudah dalam kondisi beragam dan penuh kedamaian. Kedamaian ini tentu sudah menjadi dambaan untuk kita bersama. Kedamaian dan rasa aman ini bukan milik polisi, namun menjadi kebutuhan bagi seksama terutama menjadikan Kabupaten Bangka SETARA (Sejahtera dan Mulia)," Kapolres Aris Sulistyono. (Suyanto)
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment