Kajari Bangka Lantik Kacabjari Belinyu 

By Demokrasibabel 19 Nov 2019, 17:46:17 WIBHukum

Kajari Bangka Lantik Kacabjari Belinyu 

Keterangan Gambar : Kajari Bangka,Rillke Jefri Huawe sematkan Kacabjari Belinyu, Fariz Oktan SH setelah Serah terima jabatan dari Dede Muhammad Yasin SH diruang pertemuan Kejaksaan Negeri Sungailiat,Kabupaten Bangka, Selasa (19/11).


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Dalam rangka Serah terima jabatan (Sertijab), Kajari Bangka Rillke Jefri Huawe melantik Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Bangka (Kacabjari) Belinyu di ruang pertemuan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka, Selasa (19/11).

Dalam Sertijab tersebut, Kacabjari Belinyu yakni Dede Muhammad Yasin SH dimutasi menjadi Kasi Pidsus Kejari Palembang. Digantikan oleh Fariz Oktan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Muara Enim Palembang.

Dalam sambutannya,Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka, Rillke Jefri Huawe mengucapkan terimakasih kepada saudara Dede Muhammad Yasin yang telah menjalankan tugasnya sebagai Kacabjari di Belinyu dengan baik.

"Terimakasih telah mengabdikan diri dan bekerja demi Kejaksaan Negeri Bangka di Belinyu dan berharap ditempat barunya, apa yang sudah dikerjakan Saudara Dede dapat ditingkatkan lagi di Kejaksaan Negeri Palembang," ujarnya.

Ia mengatakan, karena saudara Dede sebagai Kepala seksi ditingkat daerah yang khusus yakni di Kota Provinsi Palembang. Yang mana di Provinsi tersebut memiliki dinamika yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Kacabjari didaerah Belinyu,Kabupaten Bangka.

"Akan tetapi sesuai kualitas, integritas dan semangat pada saudara Dede, saya percaya bahwa hanya beberapa saat Saudara Dede dapat melakukan penyesuaian ditempat barunya," katanya.

Lebih lanjut, Ia mengucapkan selamat datang kepada Saudara Fariz Oktan SH sebagai Kacabjari baru didaerah Belinyu, Kabupaten Bangka.

"Meskipun Saudara Fariz belum begitu memahami penyesuaian didaerah Belinyu,tetapi Saya yakin dan percaya apa yang menjadi tugas-tugasnya ia sudah lakukan diskomunikasi terlebih dahulu," tuturnya. 

Dengan demikian, sebagaimana perintah Kejaksaan Agung dan Presiden RI dapat menjaga sinergitas dan menjauhi sikap-sikap bersifat gokil. Supaya tugas Kejaksaan didepat dapat menjadi lembaga hukum yang dipercayakan masyarakat.

"Kita sudah mencapai level yang cukup baik,akan tetapi hal itu belum tentu cukup untuk menjadikan Kejaksaan menjadi lembaga yang besar. Untuk itu diperlukan peranan Kejaksaan ,supaya dapat mencerminkan sikap yang jauh dari penyimpangan. Mudah- mudahan sikap tersebut dapat mendorong Kejaksaan menjadi lembaga bermartabat dan memberikan harapan pada Pemerintahan," harapnya. 

Terpisah, selesai Sertijab, mantan Kacabjari Belinyu Dede Muhammad Yasin SH mengatakan bahwa ia menjabat sebagai Kacabjari Belinyu selama 2 tahun 3 bulan,semenjak bulan Agustus 2017 sampai November 2019.

"Semoga Kacabjari Belinyu yang baru dipimpin Pak Fariz Oktan SH dapat lebih baik lagi dan berprestasi kedepannya," harapnya.

Dikatakannya bahwa Dirinya tidak meninggalkan PR, karena tugas kepegawaian Pidsus, Pidum dan Datun sudah berjalan, hanya tinggal ditingkatkan lagi kedepannya.

"Saya baru di Sertijabkan dengan pengganti yakni dari Kasi Intel Muara Enim Palembang yakni Fariz Oktan SH. Jadi Saya tidak meninggalkan PR kepada pengganti yang baru," katanya. (Suyanto)
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment