Kagumi Keindahan Alam, Komunitas Sepeda Jakarta Goes Di Bangka

By Demokrasibabel 01 Des 2019, 11:18:12 WIBBangka

Kagumi Keindahan Alam, Komunitas Sepeda Jakarta Goes Di Bangka

Keterangan Gambar : Komunitas Sepeda Jakarta dijamu makan malam di Rumah Dinas Bupati Bangka, Sabtu (30/11) malam


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Komutias pecinta olahraga sepeda yang berasal dari Jakarta melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangka. Dengan membawa sepeda kesayangan masing-masing, puluhan peserta dijamu oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Rumah Dinas Bupati Bangka, Sabtu (30/11).

Bupati Bangka, Mulkan dalam jamuan tatap muka tersebut mengungkapkan meskipun awalnya bersepeda bertujuan sebagai alat trasnportasi. Tetapi, dizaman sekarang sudah mulai berubah menjadi olehraga yang bergengsi dan bernilai tinggi. Hal tersebut diungkapkannya saat mengetahui harga sepeda yang digunakan olahraga sepeda.

"Olahraga sepeda ini merupakan olahraga bergengsi tinggi. Sehingga, tidak semua orang mampu mengikutinya. Selain dibutuhkan fisik yang prima, harga dari peralatan sepeda juga mahal hingga mencapai puluhan juta," ujar Mulkan.

Olahraga bersepeda memang sedang lagi disenangi oleh masyarakat Indonesia, terlebih lagi di kota-kota besar yang menerapkan aturan carfree day. Bahkan termasuk di Bangka para pegawai ASN, BUMN dan masyarakat mulai menyenangi olahraga bersepeda.

Terbukti dengan munculnya berbagai komunitas sepeda yang ada di Bangka mulai dari Palawija, Lipan dan lain sebagainya. Seluruh komunitas tersebut rutin melaksanakan goes bersama baik dalam maupun antar kota.

Sementara itu, Ketua koordinator rombongan Jakarta, Lili mengungkapkan sangat mengagumi keindahan alam Pulau Bangka. Selain itu, menurutnya fasilitas jalan yang ada di Kabupaten Bangka juga sangat bagus dan mulus. Sehingga, sangat mendukung akan kegiatan olahraga sepeda.

"Rute di Bangka sangat bagus, kebetulan kami juga dari berbagai komunias senang menjelajah terutama seluruh Indonesia. Bahkah sebagian anggota juga hingga bersepeda ke luar negeri," tutur Lili.

Selain itu, dirinya memberikan saran agar pihak penginapan atau hotel menyediakan sewa sepeda untuk menunjang pariwisata di Pulau Bangka.

"Sehingga para pengunjung dapat menikmati wisata sambil bersepeda dan anggota komunitas sepeda di Bangka dapat menjadi pemandu wisatanya," harapnya. (Ril/Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment