Jika Moratorium Dicabut, Kabupaten Bangka Utara Bakal Terwujud

By Demokrasibabel 08 Jan 2020, 18:33:18 WIBBangka

Jika Moratorium Dicabut, Kabupaten Bangka Utara Bakal Terwujud

Keterangan Gambar : Anggota DPD RI dapil Bangka Belitung, Drs Hudarni Rani saat diwawancarai di Tanjung Pesona Sungailiat, Rabu (08/01)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Dalam rangka kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Kabupaten Bangka, Anggota DPD RI dapil Babel, Drs Hudarni Rani menyakini jika moratorium pemekaran daerah dicabut Pemerintah Pusat,maka Kabupaten Bangka Utara bakal terwujud.

"Kami DPD RI dapil Babel akan terus mendorong Bangka Utara menjadi Kabupaten. Karena dilakukan dengan cara-cara berjuang yang cukup baik," katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan di Tanjung Pesona Sungailiat, Rabu (08/01).

Ia mengatakan, sebenarnya Bangka Utara sudah masuk dan telah lama diusulkan pada tahun 2003 lalu bersamaan dengan Bangka Selatan.

"Kalau dinilai, memang Bangka Utara sudah patut dan layak dijadikan Kabupaten. Karena dengan adanya pemekaran ini tidaklah mungkin merugikan Kabupaten Bangka," ujarnya.

Namun demikian, jika sudah disetujui secara tidak langsung menjadi Kabupaten, setidaknya ada masa uji coba terlebih dahulu. Contoh seperti selama tiga tahun dan jika dinilai tidak layak, maka barulah dicabut Pemerintah Pusat.

"Saat ini Pemerintah masih melakukan moratorium pemekaran daerah dengan antrian sebanyak 314 daerah yang baru. Namun ada kondisi khusus terkait pemekaran didaerah Papua," katanya. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment