Ikuti Lomba Toga Tingkat Provinsi, Kelompok Dari Desa Bukit Layang Raih Juara Dua

By Demokrasibabel 22 Nov 2019, 13:21:17 WIBBangka

Ikuti Lomba Toga Tingkat Provinsi, Kelompok Dari Desa Bukit Layang Raih Juara Dua

Keterangan Gambar : Kelompok Sirih Kencur dari Desa Bukit Layang,Kecamatan Bakam,Kabupaten Bangka meraih juara dua lomba TOGA tingkat Provinsi Babel,penghargaan diberikan Gubernur Babel di Pangkal Pinang, Kamis (21/11)


BAKAM, DEMOKRASIBABEL.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019, Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyelengarakan lomba pemanfaatan Taman Obat Keluarga (Toga) kategori pedesaan se-Babel.

Pelaksanaan dan penilaian lomba tersebut sudah dilakukan pada tanggal 22 Juni 2019 lalu. Dalam penilaian, kelompok Sirih Kencur dari Desa Bukit Layang,Kecamatan Bakam,Kabupaten Bangka meraih juara ke dua (2) yang diumumkan pada 21 November 2019 kemarin.

Penghargaan para pemenang lomba tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Babel, Pangkal Pinang, Kamis (21/11).

Kepala Desa (Kades) Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Andry menyampaikan bahwa sebelumnya kelompok Sirih Kencur Desa Bukit Layang ini sempat juga meraih juara pertama (1) ditingkat Kabupaten Bangka tahun 2019.

"Penilaian dalam lomba tersebut meliputi tentang membudidayakan bahan-bahan obat herbal dengan memanfaatkan perkarangan dihalaman rumah," katanya kepada Wartawan, Jumat (22/11) dikantor Desa Bukit Layang.

Ia mengatakan, dari bahan-bahan obat herbal itu, salah satunya produk Sirih Kencur menjadi hasil produksi terbaik dari Desa Bukit Layang.

"Saya sangat mendukung dalam keinginan masyarakat yang ingin maju dan berinovasi, terutama dibidang pemberdayaan.Tentunya dengan memberikan semacam bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat," ujarnya.

Kades berharap kedepan akan mengalokasikan dana desa untuk membangun rumah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Supaya masyarakat mempunyai wadah untk berinovasi,kreasi sesuai motto Desa Bukit Layang yakni "Bersama Kita Bisa" dan "Amati, Tiru dan Modifikasi" (ATM).

"Terima kasih kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi, sehingga kelompok Sirih Kencur mengharumkan nama besar Desa Bukit Layang dalam meraih juara kedua (2) lomba Toga tingkat Provinsi Babel. Semoga kepercayaan ini dapat menjadi motivasi dan selalu berbenah diri dalam menjadikan Desa yang lebih baik lagi tentunya," ujar Kades Andry. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment