Ibnu Saleh: Budibaya Sapi Di Bangka Tengah Sangat Menjanjikan

By Demokrasibabel 16 Jan 2020, 09:52:48 WIBBangka Tengah

Ibnu Saleh: Budibaya Sapi Di Bangka Tengah Sangat Menjanjikan

Keterangan Gambar : Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh saat memberikan bantuan sapi ke Desa Celuak, Bangka Tengah, Kamis (14/1)


BANGKA TENGAH, DEMOKRASIBABEL.COM - Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh, mengatakan budidaya sapi di Bangka Tengah sangat menjadikan dan berpontensi besar, sehingg wajib dikembangkan. 

Sebagai upaya mengembangkan budi daya sapi, Pemkab Bangka Tengah telah menyerahkan bantuan 10 ekor sapi kepada peternak sapi di Air Kuning desa Celuak, Kecamatan Simpangkatis.

"Budibaya sapi di Bangka Tengah sangat berpotensi dan menjanjikan,  karena kita tidak perlu lagi lahan peternakan yang luas, bisa menggunakan perkebunan-perkebunan sawit masyatakat yang tersebar luas bisa dipergunakan untuk pakan ternak, artinya untuk kedepan budibaya sapi ini sangat menjanjikan dengan biaya pakan yang murah, dan iklimnya mendukung," ujarnya di Desa Celuak, Rabu (15/01).

Masih kata Ibnu, dirinya meminta kepada penerima bantuan sapi untuk menjaga serta memeliharanya dengan baik, sehingga bisa berkembang.

"Dengan bantuan sapi 10 ekor ini, diharapkan bisa terus berkembang dan berkembang lagi, karena setiap tahunnya sapi betina bisa melahirkan satu ekor, dan bisa di berikan kepada tetangga lainnya yang belum meniliki sapi, dan ternak sapi ini di jadikan sebagai profesi, bukan sekedar usaha tambahan saja, karena dengan pakan ternak yang murah itu tadi, bisa menguntungkan, sekarang ini kita juga sudah melakukan penjajakan dengan DKI sebagai suplay, sehingga kedepannya ekonomi peternak sapi semakin meningkat dan sejahtera," katanya. 

Ditambahkannya, dari tahun 2014 sampai dengan saat ini populasi sapi di Bangka Tengah semakin meningkat, dan mencapai 5000 ekor lebih.

"Ini merupakan keberhasilan dari seluruh lapisan, mulai dari aparatur desa, masyarkatnya dan tingkat kabupaten, saya sangat bangga dengan kinerja aparatur desa serta kadesnya yang sungguh - sungguh memajukan ekonomi desa," pungkasnya (MHS)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment