Gubernur Erzaldi Rosman Tinjau Dua Lokasi Bersama Kapolda Babel dan Bupati Beltim

By Demokrasibabel 15 Feb 2020, 13:32:01 WIBPemprov Babel

Gubernur Erzaldi Rosman Tinjau Dua Lokasi Bersama Kapolda Babel dan Bupati Beltim

Keterangan Gambar :


BELITUNG TIMUR, DEMOKRASIBABEL.COM - Memaksimalkan Kunjungan Kerja Gubernur Kep. Bangka Belitung ke Pulau Belitung, Gubernur Erzaldi Rosman bersama Bupati Belitung Timur meninjau dua rencana lokasi yang akan dihibahkan Pemkab. Belitung, Jumat (14/02). 

Mengingat kedua lokasi yang cukup memakan waktu jika ditempuh dengan kendaraan roda empat, Gubernur Erzaldi Rosman bersama Bupati Yuslih Ihza Mahendra serta Kapolda Babel, Brigjen Anang Syarif Hidayat, menaiki helikopter milik Polda Babel untuk meninjau kedua lokasi tersebut. 

Rencananya, dua lokasi tersebut untuk membangun Markas Komando (Mako) Brimob Belitung Timur seluas lima hektar yang terletak di Desa Selinsing dan Kampus Pariwisata Universitas Bangka Belitung seluas 30 hektar yang terletak di Desa Tanjung Kelumpang, Kabupaten Belitung Timur.

Pada kesempatan ini Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan bahwa dirinya berharap Mako Brimob Belitung Timur ini dapat segera dibangun pada tahun 2021. Begitu pula dengan Kampus Pariwisata UBB yang telah diminta sejak tahun lalu. 

"Agar dilakukan percepatan penyerahan lokasi ini kepada UBB yang seharusnya sudah dibangun tahun ini," katanya. 

Gubernur Erzaldi Rosman menjelaskan, secara teknis hibah lokasi Mako Brimob Belitung Timur maupun UBB diserahkan langsung kepada masing-masing pihak, artinya tidak lagi melalui pemprov. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Beltim yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan Mako Brimob dan Kampus Pariwisata UBB," ujarnya.  

"Kami bersama-sama meninjau rencana lokasi Mako Brimob dan penyerahan lokasi kampus pariwisata UBB yang akan dihibahkan Pemkab. Beltim," ungkap Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra.

Diakuinya bahwa, kewenangan atas perguruan tinggi sebenarnya ada pada pemprov dan pemerintah pusat. Akan tetapi, ini bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab. Beltim terhadap dunia pendidikan di Babel dan Kepolisian Babel. 

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan akan segera ditindaklanjuti usai proses administrasi hibah yang akan segera selesai di awal tahun 2020. “Setidaknya diusahakan prosesi peletakan batu pertama dilakukan tahun ini,” ungkapnya. 

Lebih lanjut dijelaskannya, keseluruhan pembangunan ini nantinya juga akan dilaksanakan dengan sharing dana antara Pemprov. Kep. Bangka Belitung, Pemkab. Belitung Timur, Polda Kep. Babel, serta UBB. 

"Bangunan asrama, bangunan jalan hingga ruang-ruang kuliah dan sebagainya akan dibagi tanggung jawab pembangunannya," jelas Bupati Yuslih Ihza Mahendra. 

"Diharapkan dengan terbangunnya Fakultas Pariwisata UBB di Beltim dapat meningkatkan pariwisata dan kemajuan masyarakat Beltim," ungkapnya dalam menyambut baik pembangunan-pembangunan di Belitung Timur. 

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Babel mengatakan bahwa pihaknya masih mengurus dan melengkapi proses hibah lahan yang diberikan hingga bersertifikat hak milik Polda Babel. “Menunggu proses administrasinya, kami akan menyusun rencana anggaran untuk pembangunan Mako Brimob Beltim ini di tahun 2021 mendatang,” ungkapnya.

Menurutnya, survey ke rencana lokasi Mako Brimob Beltim ini dilakukan untuk memastikan kepantasan dan kelayakan lahan yang disiapkan Bupati Beltim sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan.(kominfo)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment