Gubernur Erzaldi Rosman Serius Mengedukasi Masyarakat Terkait Wabah Covid-19

By Demokrasibabel 13 Mar 2020, 19:29:13 WIBPemprov Babel

Gubernur Erzaldi Rosman Serius Mengedukasi Masyarakat Terkait Wabah Covid-19

Keterangan Gambar :


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Gubernur Erzaldi Rosman kerahkan seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  untuk lakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan serentak se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai bentuk aksi pencegahan penyebaran Virus Corona, Jumat (13/02).

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan perlunya koordinasi lintas sektoral dalam menyikapi hal ini. Dukungan terhadap masyarakat hingga pelaku usaha di Kep. Babel harus dilakukan agar siap menghadapi tekanan ekonomi yang terjadi. 

Negara-negara di dunia termasuk didalamnya Indonesia ikut merasakan gejala penurunan ekonomi dunia. Ekonomi dunia belakangan melemah merupakan dampak dari gangguan langsung sektor perdagangan antar negara disebabkan kekhawatiran atas wabah Virus Corona sejak awal 2020 lalu.

Selain instruksi kepada semua perangkat daerah dan stake holder terkait penguatan ekonomi, Gubernur Erzaldi Rosman juga mengajak masyarakat untuk terus berikhtiar dan bekerja keras agar situasi ini dapat dihadapi bersama. 

“Tidak perlu terjebak dalam kepanikan dan rasa takut berlebihan. Virus Corona dapat dihambat perkembangannya, terutama jika kita mampu menjaga kebersihan. Maka saya himbau kepada masyarakat Babel untuk terus lakukan germas di kehidupan sehari-hari termasuk anjuran untuk aktif mencuci tangan,” katanya. 

Germas bersama Pemprov. Kep. Babel dilaksanakan dengan aksi gotong royong membersihkan lingkungan pada 47 titik kecamatan di seluruh kabupaten dan kota di Kep. Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman menggalakkan semua ASN melalui undangan pelaksanaan hotong royong dengan penugasan tanggung jawab OPD pada tiap kecamatan untuk kelancaran pelaksanaan germas baik di Pulau Bangka maupun Pulau Belitung.(tmh)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment