Gubernur Erzaldi Rosman Rencanakan Gebrakan Untuk MNEK 2020

By Demokrasibabel 15 Feb 2020, 13:34:58 WIBPemprov Babel

Gubernur Erzaldi Rosman Rencanakan Gebrakan Untuk MNEK 2020

Keterangan Gambar :


BELITUNG, DEMOKRASIBABEL.COM - Tahun 2020 akan menjadi tahun yang sibuk bagi Provinsi Kep. Bangka Belitung. Pasalnya, banyak kegiatan nasional yang akan dilaksanakan di Negeri Serumpun Sebalai ini. Salah satunya adalah Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020. 

Tahun ini, Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Belitung, dipercaya sebagai tuan rumah MNEK 2020 yang akan diikuti 2.000 peserta dari berbagai negara pada bulan Agustus 2020.

MNEK 2020 merupakan kegiatan tahunan yang memiliki banyak rangkaian kegiatan seperti, bakti sosial, pagelaran produk, atraksi angkatan laut, kerja sama di bidang kelautan, serta kunjungan dari kapal perang dan pesawat tempur yang berasal dari 54 negara. Tentunya kegiatan ini akan menambah minat wisatawan untuk mengunjungi Kep. Bangka Belitung.

Dalam rangka menyambut pelaksanaan MNEK 2020 yang akan dipusatkan di daratan dan laut Belitung. Gubernur Erzaldi Rosman merencanakan untuk membuat kegiatan bersama klub jetski dari Jakarta dengan rute Pantai Pan Semujur, Pulau Gelasa hingga Pantai Tanjung Kelayang.

Setelah itu, akan dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih besar. Bendera akan dibawa oleh pengendara jetski menuju titik lokasi yang berada ± 10 km dari bibir pantai untuk diserahkan kepada penyelam. Lalu, bendera akan dikibarkan oleh penyelam di bawah laut dari titik lokasi. Kegiatan ini akan dilakukan bersama diving club yang diakomodir oleh istri Kapolda Kep. Bangka Belitung, Nina Anang Syarif Hidayat.

Tidak hanya di bawah laut, Bendera Merah Putih yang besar juga akan dikibarkan di Pulau Pasir, Belitung. 

Selain itu, dalam rangka mempersiapkan MNEK 2020, Gubernur Erzaldi Rosman bersama Wakil Bupati Belitung sedang mempersiapkan Dermaga Tj. Kelayang untuk digunakan dalam kegiatan MNEK 2020. Rencananya, renovasi akan dikejar hingga bulan Agustus 2020 sehingga penggunaannya dapat dioptimalkan untuk MNEK 2020.

Saat melakukan peninjauan ke Dermaga Tj. Kelayang. Gubernur Erzaldi Rosman juga sempat mengunjungi salah satu rumah makan dan berbincang dengan pemiliknya. Menurutnya, untuk menambah daya tarik dan nilai tambah ruang untuk usaha, Gubernur Erzaldi Rosman akan membantu pemugaran warung makannya dengan bantuan dana CSR, sedangkan untuk design akan dilakukan oleh pihak Pemprov. Kep. Babel.

"Pemugaran kita lakukan bersama dengan sharing dana antara pemilik rumah makan dengan dana CSR dan didesign dengan baik, agar menjadi tempat yang nyaman untuk wisatawan, khususnya menghadapi MNEK tahun ini," ungkap Gubernur Erzaldi Rosman. 

Untuk mengoptimalkan pelaksanaan MNEK 2020, Pemprov. Kep. Babel akan berusaha dengan sungguh-sungguh dan bekerja sama dengan Pemkab. Belitung.(tmh)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment