Gubernur Babel Resmikan Sekolah Alam "Balai Kemuliaan" di Bukit Sak Buk

By Demokrasibabel 08 Nov 2019, 15:30:07 WIBPemprov Babel

Gubernur Babel Resmikan Sekolah Alam "Balai Kemuliaan" di Bukit Sak Buk

Keterangan Gambar : Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan resmikan sekolah alam " Balai Kemuliaan" dibukit Sak Buk, Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat,Kabupaten Bangka, Jumat (08/11)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Drs.Erzaldi Rosman Djohan meresmikan sekolah alam "Balai Kemuliaan" Yayasan Bangka Lestari di Bukit Sak Buk, Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (08/11).

"Seperti perizinan HKM yang sudah diberikan, yang mana hutan lindung di bukit ini telah kami serahkan penggelolaanya kepada Yayasan Bangka Alam Lestari untuk dijadikan taman budaya dan taman religi," katanya ke sejumlah wartawan saat meresmikan sekolah alam "Balai Kemuliaan" di Bukit Sak Buk, Kelurahan Jelitik, Jumat (08/11).

 Dirinya sangat mendorong sekali adanya sekolah alam "Balai Kemuliaan" ini dan merasa senang. Karena telah dimulainya pembangunan berupa sekolah alam di bukit ini.

"Karena dalam sekolah inilah, kita dapat menciptakan para kader pada anak-anak sejak usia dini dalam mencintai alam terutama kelestarian alam," ujarnya.

Mewakili Bupati Bangka melalui Plt Sekda, Akhmad Muksin sangat mengapresiasi kegiatan Yayasan Bangka Alam Lestari yang telah berupaya dalam memberikan perhatian terutama pada anak-anak dalam pemahaman tentang alam.

"Apalagi dalam sekolah alam "Balai Kemuliaan" ini dibekali dengan pelajaran tentang bahasa asing yakni bahasa inggris dan bahasa Mandarin," ujarnya.

Ia mengatakan, tentunya hal ini sangatlah baik dalam mempercepat generasi emas untuk dimasa yang akan datang.

"Karena kita akan berhadapan dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang diajukan Pemkab Bangka. Maka dari itu perlunya sekolah yang dibangun Yayasan Bangka Alam Lestari ini menguasai bahasa inggris, mandarin bahkan bahasa arab," katanya.

Ia mengucapkan selamat kepada Yayasan Bangka Alam Lestari yang telah membangun sekolah alam "Balai Kemuliaan", semoga sekolah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Bangka provinsi Babel ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bangka Alam Lestari, Ibu Ahung mengatakan sekolah alam "Balai Kemuliaan" ini merupakan tahap awal dalam percobaan yang akan diterapkan lebih profesional dengan khusus agar dapat berkualitas dengan baik.

"Untuk sekolah alam ini, per anak murid dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu per bulannya. Yang mana kegiatan sekolah ini diadakan (2) dua atau (3) tiga kali dalam seminggu," katanya.

Ia mengatakan, pendaftaran sekolah alam ini cukup banyak, hanya saja bekendala dengan transportasi.

"Sehingga banyak anak-anak tidak dapat hadir dalam kegiatan sekolah saat diadakan. Sampai saat ini Kami masih memikirkan tentang masalah transportasi itu untuk masa depan anak-anak," ujarnya. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment