Gencarkan Sosialiasi, Wagub Babel Senam Bedincak Bersama Warga

By Demokrasibabel 29 Sep 2019, 17:44:51 WIBPemprov Babel

Gencarkan Sosialiasi, Wagub Babel Senam Bedincak Bersama Warga

Keterangan Gambar : Wagub Babel, Abdul Fattah senam bedincak bersama masyarakat di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (29/9)


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Provisi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kian gencar menyosialisasikan Senam Bedincak kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka persiapan memecahkan Rekor MURI.

Seperti yang digelar Minggu (29/9) pagi, Wakil Gubernur (Wagub) Babel Abdul Fatah, bersama Kapolda, Danrem, Wali Kota Pangkalpinang dan ratusan masyarakat serta Pelajar Kota Pangkalpinang, mengikuti Senam Bidincak.

Senam Bedincak dimotori Dinas Perhubungan Provinsi Babel, dilaksanakan usai jalan santai Hari Perhubungan Nasional di Alun – alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Senam baru khas Babel yang berlangsung selama 30 menit itu, menurut Wagub, selain untuk kesehatan, juga untuk memberikan gambaran seni dan budaya yang ada di Provinsi Babel.

"Senam bedincak ini nanti akan dikemas oleh Pemprov Babel pada bulan November mendatang. Senam bedincak sangat bagus, karena memberikan gambaran karakteristik di Provinsi Babel," ujarnya.

Dijelaskan Wagub, provinsi-provinsi lain juga melakukan hal yang sama, seperti halnya Pemprov Babel.

"Sekarang, bukan Pemprov Babel saja melaksanakan senam seperti ini, akan  tetapi provinsi lain melakukan senam yang sama. Sebab, dalam senam tersebut ada karakteristik- karakteristik yang dituangkan melalui seni dan budaya sebagaimana senam bedincak ada di Pemprov Babel," jelasnya.

Oleh sebab itu, Wagub berharap agar senam bedincak ini dapat memasyarakat dan menjadi terkenal. Dan masyarakat Se Indonesia tahu kalau senam bedincak itu dari Provinsi Babel,” katanya. (***)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment