Dua Tahun jadi DPO, mantan Sekretaris DPRD Belitung Berhasil Ditangkap Kejati Babel

By Demokrasibabel 12 Okt 2019, 11:53:17 WIBHukum

Dua Tahun jadi DPO, mantan Sekretaris DPRD Belitung Berhasil Ditangkap Kejati Babel

Keterangan Gambar : Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Kristianto DW saat digirim tim intelijen Kejati Babel setelah mendarat di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu (12/10) pagi.


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Setelah dua tahun menjadi buronan dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Kristianto DW berhasil ditangkap Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung bersama Tim Intelijen Kejagung.

Terpidana berhasil ditangkap tanpa perlawanan saat berada di daerah Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan pada Jumat (11/10) sekitar pukul 14.00 WIB terkait kasus surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif DPRD Belitung tahun anggaran 2012.

Terpidana diterbangkan dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang, tadi pagi menggunakan pesawat Lion Air pukul  06.10 WIB dan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang pada pukul 06.45 WIB.

"Kristianto merupakan DPO Kejari Belitung. Penangkapan terhadap tersangka dipimpin langsung oleh Kajati Babel Aditia Warman," kata Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Roy Arland. 

Roy mengatakan, terpidana Kristianto akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu di Kejati Babel dan selanjutkan akan dititipkan ke LP Tua Tunu. 

Kristianto DW merupakan DPO Kejari Belitung yang melakukan tindak pidana korupsi penyimpangan, penyelewangan, dana kegiatan perjalanan dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung tahun anggaran 2012.

Akibat perbuatan terpidana, negara telah dirugikan sebesar Rp145.433.400. Dalam. Kasus ini Kristianto dijatuhi pidana selama satu tahun dengan uang pengganti sebesar Rp145.433.400. Jika tidak membayar uang pengganti, jaksa akan menyita harta terpidana dan jika harta terpidana tidak mencukupi, maka akan dipidana selama dua tahun. (Tmh)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment