DPO Pembunuhan Di Lampung Tengah, Mulyadi Tertangkap Timgab di Kebun Bedeng Ake Sinarjaya

By Demokrasibabel 15 Nov 2019, 09:26:49 WIBHukum

DPO Pembunuhan Di Lampung Tengah, Mulyadi Tertangkap Timgab di Kebun Bedeng Ake Sinarjaya

Keterangan Gambar : Tim opsnal Polres Bangka bersama Tim Buser Polres Lampung Tengah dimapolres Bangka, Kamis (14/11)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Pelaku pembunuhan di Lampung Tengah yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) berhasil ditangkap Tim Gabungan opsnal Polres Bangka dan Tim Buser Polres Lampung Tengah didaerah perkebunan Lingkungan Bedeng Ake,Kelurahan Sinarjaya Jelutung,Kabupaten Bangka, Kamis (14/11).

Kapolres Bangka melalui Kabag ops, AKP Faisal Fatsey sik menyampaikan pelaku DPO Polres Lampung Tengah tersebut telah menyebabkan korban meninggal dunia dikampung Bumirahayu,Kampung Bumiratu Nuban, Lampung Tengah pada Kamis (31/10) lalu.

Bedasarkan kronologisnya, Kamis (31/10/2019) sekira pukul 18.30 WIBa, Korban Sukirno dan Nursidik berangkat dari kampung Rantau Pajar, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur dengan mengendarai mobil Grand Max BE 8818 IX dengan muatan empat ekor sapi untuk diantarkan kerumah pelaku.

Sesampai ditempat pelaku, korban diberikan minuman kopi. Kopi yang disuguhkan oleh pelaku itu ternyata telah diracik dengan racun serangga. Sehingga korban pingsan dan pelaku leluasa menghabisi nyawa korban dengan memukul di bagian leher korban mengunakan besi yang ada di rumah pelaku. Dengan maksud pelaku ingin menguasai empat ekor sapi yang diantarkan oleh korban kepada pelaku.

Setelah kedua korban sudah dihabisi nyawanya oleh pelaku, satu korban dikubur di pinggir sungai dan satunya diikat di bawah kayu posisi dalam air. Sehingga orang tidak dapat menemukan jejaknya korban.

Selanjutnya, pelaku menyuruh rekannya untuk menjual sapi di Lampung Utara, namun belum sempat terjual, anggota Tekab 308 Polres Lampung Tengah sempat menggagalkan penjualan tersebut. Pada saat itu, rekannya pelaku berhasil melarikan diri ke arah Palembang.

Kemudian, Tim opsnal Polres Bangka mendapat informasi dari Buser Polres Lampung Tengah bahwa pelaku pembunuhan tersebut melarikan diri ke daerah Sungailiat Bangka.

Setelah dilakukan penyelidikan bersama Tim opsnal Polres Bangka dengan Tim Polres Lampung Tengah, dilakukan penggerebekan dan penangkapan di tempat persembunyiannya yakni di daerah perkebunan lingkungan Bedeng Ake, Kelurahan Sinarjaya Jelutung. 

Pelaku DPO Polres Lampung Tengah tersebut berhasil diamankan oleh Tim Gabungan dan langsung dibawa ke Mako Polres Bangka, Kamis (14/11).

"Barang bukti yang diamankan berupa satu buah besi pipa yang diduga sebagai pemukul korban, satu unit mobil Grand Max BE 8818 IX, tiga ekor sapi dan baju korban. Langkah selanjutnya akan dilakukan seperti otopsi pada korban,mengecek Lab cairan dari organ tubuh korban serta indentifikasi terkait BB yang diduga kaitanya dengan kejadian," ujar Kabag ops Polres Bangka Faisal Fatsey. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment