DPD KPPI Bangka Belitung Gelar Musda II 

By Demokrasibabel 09 Okt 2019, 20:28:01 WIBPolitik

DPD KPPI Bangka Belitung Gelar Musda II 

Keterangan Gambar :


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II 2019 hari ini, Rabu (9/10/19) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Prov. Bangka Belitung.

Pelaksanaan Musda II KPPI 2019 mengambil tema " Kita tingkatkan kualitas dan kapasitas perempuan politik yang siap bersinergi untuk pembangunan daerah."

Ketua DPD KPPI Prov Bangka Belitung Periode 2015-2019 Zubaidah dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Musda II ini karena berakhirnya masa bakti kepemimpinannya. Selain itu, Ia juga berharap semoga kedepannya KPPI dapat membentuk perempuan yang yang cerdas dan kuat.

"Pelaksanaan Musda II ini karena berakhirnya periode 2015-2019, saya berharap semoga kedepannya KPPI dapat membentuk perempuan yang cerdas dan kuat," ucap Zubaidah

Sementara itu ketua umum KPPI RI  Dwi Septiawati menyampaikan bahwa perempuan politik harus memiliki kontribusi politik. Selain itu, Dwi juga mengatakan tiga unsur yang harus mempunyai yaitu unsur perubah, pemevah masalah dan juga menyiapkan cadangan masa depan.

"Perempuan politik harus memiliki kontribusi serta mempunyai tiga unsur yaitu unsur perubah, unsur pemecah masalah (problem solve) serta menyiapkan masa depan," ucap Ketua umum KPPI pusat.

Acara Musda II KPPI 2019 ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bangka Belitung yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil Dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Prov. Bangka Belitung, Susanti.

Dalam sambutannya, Susanti mengatakan bahwa perempuan jangan hanya menjadi pelengkap, perempuan harus mempunyai kualitas dan memiliki kapasitas.

"Perempuan jangan hanya jadi pelengkap, perempuan harus mempunyai kualiyas dan memiliki kualitas, serta perempuan jangan suka mengeluh," ungkapnya.

Acara Musda II KPPI Prov. Bangka Belitung ini, selain dihadiri oleh Ketua umum dan Sekjen KPPI pusat, juga dihadiri ketua dan anggota DPC Kabupaten dan Kota KPPI Prov. Bangka Belitung serta tamu undangan lainnya.(red)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment