Dinas Pangan Meriahkan Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur Kep. Bangka Belitung

By Demokrasibabel 08 Feb 2020, 20:12:19 WIBPemprov Babel

Dinas Pangan Meriahkan Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur Kep. Bangka Belitung

Keterangan Gambar :


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - “Dinas Pangaaan... meemang oke!" seru srikandi dinas pangan bersemangat saat mengucapkan yel-yel pada lomba Senam Bedincak di Gor Sahabudin , Sabtu (8/2/2020).

Pada lomba tersebut, Dinas Pangan Provinsi Kep. Bangka Belitung meunjukkan kepiawaiannya bedincak dengan mengutus tim untuk mengikuti Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Pada saat melakukan aksinya, sepuluh orang srikandi terpilih ini menyuguhkan yel-yel penyemangat sebagai pembuka. Dengan nomor peserta 520, senam bedincak dilakukan dengan kompak diiringi riuh suporter.

Perlu diketahui bahwa, lomba senam bedincak ini telah berlangsung selama dua hari, Jumat – Sabtu (7-8/2/2020). Acara yang dihadiri oleh Gubernur Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, beserta istri, Melati Erzaldi, menyediakan enam kategori. Kategori pertama adalah kategori untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama SMP), Sekolah Menengah Umum (SMU), Organisasi Perangkat Daeah (OPD), dan Umum.

Hal ini seperti yang diungkapkan Ovie, salah satu panitia senam bedincak. “Total keseluruhan peserta ada 115 tim, dari 6 kategori. 7 tim dari Paud, 18 tim dari SD, 9 tim dari SMP, 34 tim dari SMU, 34 tim dari OPD, dan 13 tim dari kategori umum,” jelasnya.

Lebih jauh, Ovi menyebutkan bahwa lomba ini menyediakan hadiah berupa piala dan uang tunai senilai 4 juta bagi pemenang pertama, 3 juta bagi pemenang kedua, dan 2 juta bagi pemenang ketiga. 

Di tempat terpisah, Sukma, panitia bedincak lainnya menyebut penilaian pemenang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan juri. Kriteria tersebut diantaranya semangat, energi, ekspresi, ketepatan teknis gerakan, kreatifitas, dan harmonisasi tim.

Sementara itu, Ahmad Damiri, Kepala Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Beliau menyebutkan bahwa tidak akan berorientasi kepada hasil akhir, tetapi semangat melakukannya jauh lebih penting.

"Apapun hasilnya nanti, yang penting kita telah melakukannya dengan maksimal. Badan sehat dan semangat. Dan yang terpenting, dinas pangan ikut berpartisipasi dalam acara ini," ungkap Damiri.(tmh/kominfo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment