Dicuaca Ekstrim, Kapolres Bangka; Utamakan Keselamatan Jika Pergi Melaut

By Demokrasibabel 07 Jan 2020, 20:25:04 WIBBangka

Dicuaca Ekstrim, Kapolres Bangka; Utamakan Keselamatan Jika Pergi Melaut

Keterangan Gambar : Dicuaca yang begitu exstrim,Kapolres Bangka berikan himbauan kepada para nelayan didermaga pelabuhan Jelitik Sungailiat,Kabupaten Bangka, Selasa (07/01)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Bedasarkan perkiraan cuaca dari BMKG yang ekstrim diperairan laut, kali ini Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono SH,MH memberi himbauan kepada para nelayan yang berlangsung di Pelabuhan Jelitik Sungailiat, Selasa (07/01).

Mengunakan Kapal C3 Patroli dengan nomor lambung 1305 Satpolair Polres Bangka, Kapolres Bangka  AKBP Aris Sulistyono SH MH didampingi Kasatpolair, AKP Elpiadi melakukan patroli diperairan laut Jelitik dan mendatangi kapal para nelayan yang bersandar di dermaga Pelabuhan Jelitik Sungailiat.

"Saat ini cuaca perairan laut diBangka Belitung, cuaca fluktuatifnya cukup exstrim, dengan ketinggian ombak laut mencapai 2,5 meter," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono SH,MH yang didampingi Kasatpolair, AKP Elpiadi di dermaga Pelabuhan Jelitik Sungailiat.

Dengan kondisi itu, Kapolres Bangka mengimbau kepada para nelayan khususnya yang ada di Kabupaten Bangka ini, untuk lebih berhati-hati, dan dapat mengutamakan keselamatan, keamanan, ketika hendak pergi melaut.

"Apalagi jarak melaut para nelayan ini, sampai  ke wilayah perairan Kalimantan bahkan sampai keluar perairan Bangka Belitung. Maka dari itu diharapkan, ketika para nelayan berangkat selamat, dan pulang pun haruslah dalam kondisi selamat pula," harapnya.

Ia mengatakan, dari informasi yang telah disampaikan terkait kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini, hendaknya disampaikan kepada rekan-rekan nelayan lainya. Sehingga para nelayan yang akan melaut khususnya diperairan Bangka tidak ada yang mengalami kecelakaan di laut akibat kurangnya kesiagaan.

"Bedasarkan informasi perkiraan dari BMKG ini dapat disampaikan kepada para nelayan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman. Sehingga akan timbul sikap kewaspadaan khususnya para nelayan apabila hendak pergi melaut, mengingat rute para nelayan yang akan melaut cukup jauh dan sangat beresiko karena cuaca yang exstrim ini," ujar Kapolres Bangka.

Sementara itu,  Ahmad Sabe salah satu nelayan Sungailiat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Bangka beserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk datang memberikan himbauan terkait kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini.

"Atas informasi dan himbauan tersebut tentunys sangat penting bagi Kami para nelayan," katanya. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment