Cegah Penyebaran COVID-19, Tim Bedepheng Semprotkan Disinfektan Di Seputaran Sungailiat

By Demokrasibabel 25 Mar 2020, 15:09:42 WIBBangka

Cegah Penyebaran COVID-19, Tim Bedepheng Semprotkan Disinfektan Di Seputaran Sungailiat

Keterangan Gambar : Foto bersama Tim Bedepheng pencegahan covid-19 Bangka dengan pengurus SD Gajah Mada dan Kelenteng Bakhti Parit IV Sinpalet, Kelurahan Kuday Sungailiat, Rabu (25/03)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Hebohnya terkait penyebaran virus covid-19 yang melanda didunia terutama diwilayah Indonesia, guna mencegah penyebaran tersebut Tim Bedepheng covid-19 Bangka melakukan penyemprotan disinfektan diseputaran Wilayah Sungailiat,Kabupaten Bangka, Rabu (25/03).

Cairan Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang dapat menghilangkan ataupun membunuh mikro organisme baik virus maupun bakteri pada objek permukaan benda mati.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan suatu tindakan pencegahan sekaligus upaya untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19," kata Ketua Simpul Babel, Ujang Supriyanto mewakili Tim Bedepheng saat diwawancarai sejumlah Wartawan di Sungailiat, Rabu (25/03).

Dikatakannya,penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di SD Budi Utomo Kuday, SD Gajah Mada Parit IV Sinpalet dan Kelenteng Bhakti Parit IV Sinpalet Sungailiat dan Masjid Az Zigro Lubuk Keli Sungailiat.

"Bentuk kepedulian kemanusiaan ini berklaborasi antara Ormas Simpul Babel, Komunitas Wartawan Bangka dan disuport serta didukung PT BAA Kenanga dan PT Langit Bumi Lestari. Tim ini dinamakan Tim Bedepng, dimana Tim inilah yang akan menjemput bola bagi masyarakat yang ingin kawasan ataupun tempat sekitarnya untuk disemprotkan dengan cairan disinfektan ini," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan buatan Hand Sanitizer berbahan baku exstra daun sirih, Aloevera dan Alkohol. Dan dibagikan secara gratis terutama diarea publik yang disnyalir pusat pertemuan transaksi dari orang-orang.

"Kita janganlah terfokus untuk selalu menunggu dengan apa yang sedang dilakukan Pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 ini. Karena Tim Bedepng Bangka akan siap melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis baik diperumahan penduduk,sekolahan maupun tempat ibadah yang belum tersentuh oleh program penyemprotan Pemerintah Daerah," tuturnya.

Untuk itu, layanan fasilitas penyemprotan disinfektan gratis ini dapat menghubungi pada ponsel Simpul Babel  0822 8077 6000 atau Komunitas Wartawan Bangka (KWB) maupun PT BAA Kenanga.

"Penyemprotan cairan disinfektan secara gratis ini akan terus dilakukan sampai kawasan Bangka,khususnya Kota Sungailiat benar-benar sudah terprotek dengan baik dari penyebaran covid-19," katanya

Ia mengimbau agar masyarakat di Kabupaten Bangka untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah untuk tidak melakukan kontak secara fisik dan kerumunan orang jumlah banyak. Karena zaman sudah canggih ini, berkomunikasilah melalui HP android untuk kepentingan dan keperluannya.

"Misi kemanusiaan Tim Bedepng ini terbuka untuk para Komunitas manapun yang ingin bergabung. Ayo Kita bersama-sama bersatu perangi dan lawan Covid-19, khususnya di Kabupaten Bangka ini," ujar Ujang Supriyanto. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment