Cegah Penyebaran Covid 19, Sekolah Dan Kelenteng Di Kuday Disemprot Disinfektan

By Demokrasibabel 25 Mar 2020, 21:57:41 WIBBangka

Cegah Penyebaran Covid 19, Sekolah Dan Kelenteng Di Kuday Disemprot Disinfektan

Keterangan Gambar : Penyemprotan cairan disinfektan di SD Budi Utomo Parit 1 dan Kelenteng Bhakti Parit IV Sinpalet,Kelurahan Kuday Sungailiat, Rabu (25/03)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19, Kepedulian kemanusiaan Tim Bedepheng yang berklaborasi antara Ormas Simpul Babel dengan Komunitas Wartawan Bangka (KWB) yang disuport serta didukung oleh PT BAA Kenanga dan PT Langit Bumi Lestari melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SD Budi Utomo Parit 1, SD Gajah Mada dan Kelenteng Bhakti Parit IV Sinpalet ,Kelurahan Kuday Sungailiat, Rabu (25/03).

"Kami dari pihak Sekolah mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Tim Bedepheng pencegahan covid-19 Bangka dalam penyemprotan cairan disinfektan ini. Yah' paling tidaknya telah membantu pihak Sekolah untuk mengantisipasi dalam pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19," kata Kepsek SD Budi Utomo, Gusnandi saat diwawancarai sejumlah wartawan disela-sela penyemprotan, Rabu (25/03).

Dikatakannya, memang sebelumnya juga dari grop K3s akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sekolah Budi Utomo ini, namun hingga sekarang ini juga belum ada prosesnya untuk dilakukan penyemprotan.

"Dengan masa liburan yang telah ditetapkan Pemerintah selama 14 hari ini, guru-guru juga telah dibagikan sesuai dengan shift masing-masing untuk memantau, menjaga dan membersihkan lingkungan sekolahan selama liburan tersebut," ujarnya.

Selama masa liburan itu,masing-masing guru mata pelajaran juga memberikan tugas kepada anak didiknya melalui aplikasi Whatsapp grop.

"Dengan penyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pihak sekolah maupun lingkungan sekitar. Mudah-mudahan pada saat siswa/siswi masuk sekolah nantinya ,ruang belajarnya sudah steril dari bakteri ataupun virus," harap Gusnandi.

Sementara itu, Ketua Tim Bedepheng Pencegah Covid-19 Bangka, Ujang Supriyanto mengatakan penyemprotan cairan disinfektan secara gratis ini suatu tindakan kepedulian kemanusian untuk mencegah sekaligus memutus rantai virus covid-19.

"Layanan fasilitas penyemprotan cairan disifektan secara gratis ini dapat menghubungi ponsel 0822 8077 6000 atau Komunitas Wartawan Bangka (KWB) maupun PT BAA Kenanga," katanya.

Selain itu juga, Kami memberikan cairan hand sanitizer yang berbahan baku exstra daun sirih,aloevera dan alkohol,terutama diareal publik yang disinyalir pusat pertemuan transaksi dari orang-orang.

"Mari Kita jaga diri, keluarga, warga, sahabat dan tetangga untuk segera merubah pola hidup menjadi pola hidup bersih dan sehat. Ayo Kita bersama-sama melawan dan perangi penyebaran covid-19,khususnya di Kabupaten Bangka ini," kata Ketua Tim Bedepheng Ujang Supriyanto. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment