Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Pangkalpinang Semprot Disinfektan di 42 kelurahan

By Demokrasibabel 25 Mar 2020, 18:57:11 WIBPangkalpinang

Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Pangkalpinang Semprot Disinfektan di 42 kelurahan

Keterangan Gambar : Tim Gugus Tugas gabungan TNI, Polri, Tagana, BPBD dan Satpol PP se Kota Pangkalpinang saat apel pagi sebelum melakukan penyemprotan disinfektan ke 42 kelurahan, Rabu (25/3).


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di kota itu, Tim Gugus Tugas gabungan TNI, Polri, Tagana, BPBD dan Satpol PP se Kota Pangkalpinang akan melakukan penyemprotan disinfektan ke 42 kelurahan.

"Hari ini kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di 42 kelurahan. Tempat-tempat keramaian juga menjadi salah satu sasaran kita dan akan melakukan pembubaran bagi masyarakat yang ditemukan sedang berkumpul," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, Rabu.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, tim gugus tugas pencegahan penyebaran COVID-19 ini dilengkapi dengan sarung tangan dan multivitamin agar mereka bisa terhindar dari virus yang ada di sekitarnya.

Dia berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan di Kota Pangkalpinang akan mengurangi efek penyebaran COVID-19, sehingga tidak banyak masyarakat di kota itu yang terpapar.

"Kita tahu virus corona ini bisa disembuhkan, jadi tidak perlu khawatir tapi kita tetap waspada," ujarnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang agar bisa memeriksa dirinya jika ada gejala seperti batuk, sesak nafas dan pilek ke fasilitas kesehatan terdekat agar bisa diketahui sejak awal.

"Jangan sampai sudah parah baru dibawa ke rumah sakit, ini yang bisa berbahaya hingga meninggal dunia. Jadi segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat keadaan tubuhnya,” katanya.(tmh)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment