Bupati Mulkan: Pajak Itu Dari Kita Dan Kembali Untuk Kita

By Demokrasibabel 13 Feb 2020, 22:02:37 WIBBangka

Bupati Mulkan: Pajak Itu Dari Kita Dan Kembali Untuk Kita

Keterangan Gambar : Bupati Bangka,Mulkan SH,MH didampingi Kanwil DJP Sumsel dan Babel,Imam Arifin berikan penghargaan kepada wajib pajak di Hutan Kota Sungailiat,Kabupaten Bangka,Kamis (13/02


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka terus mensosialisasikan kepada masyarakat maupun dilingkup Pemerintah Bangka untuk taat dalam melaporkan pajak tahunan. Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka saat memberikan sambutan dalam acara Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan di Hutan Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (13/02).

Dikatakanya, pajak merupakan pendapatan devisa negara sebagai pendapatan yang pertama,baik itu pendapatan Negara maupun Kedaerahan.

"Pajak itu banyak manfaatnya,karena dari Kita dan akan kembali untuk Kita sebagai masyarakat di Indonesia ini. Melalui pembayaran perpajakan inilah yang akan membiayai dan mendanakan dari semua pembangunan ataupun infrastruktur yang ada didaerah Kita ini," katanya.

Dalam lingkup Pemkab sendiri, Bupati Mulkan telah menekankan terutama kepada seluruh Aparatur Sipil Negara agar taat dalam pelaporan pajak tahunan. Hal tersebut merupakan upaya untuk memberikan contoh bagi masyarakat lainnya agar terbiasa melaporkan pajak kedepannya.

"Kita harus memberikan contoh terlebih dahulu kepada masyarakat. Karena apabila pemerintah tidak memberikan contoh terlebih dahulu kepada masyarakat, maka kita tidak bisa merubah pola pikir dari masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Bupati Bangka juga memberikan apresiasi kepada DPJ yang telah memberikan berbagai kemudahan dalam pelaporan pajak di Kabupaten Bangka ini. Sehingga setiap masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan berkonsultasi terkait pajak.

"Sekarang ini berbagai kemudahan juga telah diberikan terutama melalui sistem online. Sehingga pelaporan perpajakan dapat dilakukan melalui e-Filing yang dapat diakses di mana saja," jelas Bupati Mulkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Pajak Wilayah Sumsel dan Babel, Imam Arifin juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Bangka yang telah memberikan contoh bagi masyarakat dalam pelaporan pajak. Karena menurutnya pajak merupakan sektor yang sangat penting terhadap pendapatan dan pembangunan daerah.

"Untuk wilayah Sungailiat sendiri kami telah memberikan akses pelaporan melalui Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) yang ada di Sungailiat," ujar Imam Arifin.  (Suyanto)
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment