Bupati Mulkan Berikan Penghargaan Tax Gathering 2019 Kepada Wajib Pajak UMKM

By Demokrasibabel 21 Nov 2019, 16:47:53 WIBBangka

Bupati Mulkan Berikan Penghargaan Tax Gathering 2019 Kepada Wajib Pajak UMKM

Keterangan Gambar : Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyerahkan penghargaan Tax Gathering 2019 kepada pelaku wajib pajak,berlangsung diruang pertemuan Stisipol Sungailiat,Kabupaten Bangka, Kamis (21/11)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyerahkan penghargaan Tax Gathering Tahun 2019 kepada wajib pajak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlangsung di ruang pertemuan Stisipol Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (21/11).

Dalam sambutannya, Bupati Mulkan SH,MH menyampaikan Tax Gathering ini merupakan agenda tahunan dari perpajakan dan pemberian penghargaan kepada para UMKM tersebut ketaatannya dalam membayar pajak.

"Mengutamakan pajak itu seperti urat nadi Kita, yang mana ketika urat nadi putus, otomatis semuanya akan lumpuh. Karena tanpa pajak, kegiatan pembangunan tidak dapat dilakukan," ujarnya.

Ia mengatakan, pajak itu sangatlah penting. Untuk itu, Kita juga sudah membuat surat edaran di Lingkungan Pemkab Bangka yang berlaku bagi semua ASN Bangka dan semua tenaga kontrak untuk menaati pajak.

"Jadi dengan kegiatan seperti ini,upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan taat membayar pajak," katanya.

Selain itu juga, bukan hanya dari sentral UMKM saja yang dikatakan wajib membayar pajak,akan tetapi secara kepribadiaan masyarakat juga haruslah membayar pajak.

"Kalau pendapatan itu sesuai dengan yang ditargetkan, otomatis tidak ada program-program Pemerintah itu yang terhambat atau pun terpendingkan dan semuanya itu dapat terealisasikan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka, Edwin Warganingrat Muliya menyampaikan Kegiatan Tax Gathering ini, untuk menumbuhkan kesadaran dalam kewajibannya membayar pajak. Seperti yang telah diatur pada pasal 27 ayat (1) UUD 1945.

"Dalam kegiatan Tax Gathering ini,dapat pula dimanfaatkan untuk menjalin hubungan yang baik dan apresiasi terhadap para wajib pajak dari kategori UMKM yang telah berkontribusi dalam memberi kewajiban membayar pajak," ujarnya.

Dikatakanya, UMKM merupakan salah satu sektor yang paling dekat dengan ekonomi kerakyatan dan terbukti sebagai sektor yang tahan terhadap gugurnya krisis ekonomi.

"Para pelaku UMKM juga merupakan wirausahawan yang ulet dan tangguh disegala keterbatasan yang ada. Untuk itu Direktorat Jendral Pajak (DJP) turut serta dalam mengembangkan sektor UMKM dengan mengadakan bisnis devlopmen servis bermitra dengan Bank BUMN dalam wadah Rumah Kreatif BUMN," jelasnya.

Selain itu juga, Direktorat Jendral Pajak (DJP) bermitra dengan Pemerintah Daerah dengan tujuan distrisasi informasi dalam pelayanan perpajakkan agar dapat menjangkau para pelaku UMKM.

"KPP Pratama Bangka yang meliputi Kabupaten Bangka, Bangka Tengah,Bangka Selatan dan Bangka Barat berhasil dalam mengukuhkan realisasi kewajiban pajak yang mencapai 105 persen tertanggal 18 November 2019 kemarin," katanya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati beserta jajaran dan pelaku wajib pajak atas sinergi yang telah dilaksanakan selama ini. Karena tidaklah mungkin keberhasilan itu dicapai tanpa dukungan dan kerjasama solidaritas semua pihak. 

"Kedepan pengunaan wajib pajak dapat lebih baik lagi dalam melakukan kewajiban membayar pajak," harapnya. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Tax Consultant Services Jakarta, Indonesia 09 Jan 2020, 14:39:13 WIB

    UMKM sekarang memang sudah menyadari manfaat yang didapatkan dari membayar pajak, karena mereka juga sudah melek informasi dan dapat memakai tax consultant services yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, harapan besar terus ada untuk generasi yang akan datang untuk taat dalam membayar pajak.

View all comments

Write a comment