Bantu Warga Punya Rumah Layak Huni, Gubernur Apresiasi PLN Babel

By Demokrasibabel 19 Nov 2019, 19:32:01 WIBAdvetorial

Bantu Warga Punya Rumah Layak Huni, Gubernur Apresiasi PLN Babel

Keterangan Gambar : Guberner Babel Erzaldi Rosman dan Senior Manager Keuangan SDM dan ADM PLN UIW Babel, I Gede Adhi Wiratma foto bersama dengan warga penerima bantuan rumah layak huni, Selasa (19/11)


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada PLN UIW Babel atas kontribusinya membantu pemerintah daerah mewujudkan harapan warga Kampung Seberang, Pangkalpinang mendapatkan rumah layak huni. 

"Kami memberi apresasi yang setingi-tingginya kepada PLN atas awal yang baik ini, sehingga perusahaan dapat membantu Pemda sebagai pekerja social," katanya saat menyerahkan kunci rumah kepada penerima manfaat, Selasa. 

Erzaldi menilai sinergi antara pemerintah daerah dan perusahaan ini baik untuk membangun dan memberdayakan masyarakat yang kurang mampu sehingga menjadi lebih maju dan sejahtera. 

Bekerjasama dengan Forum CSR Bangka Belitung, TKSK, Karang Taruna, PSM dan perusahaan-perusahaan yang ada di Babel, tahun ini pemerintah daerah mengawali program satu kabupaten/kota satu bedah rumah. Tahun depan akan ditingkatkan lagi menjadi satu kabupaten/kota tiga rumah, sehingga akan ada 21 rumah. 

Sementara itu, Nasir yang rumahnya mendapat bantuan program bedah rumah menyampaikan terima kasih. 

"Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan, karena rumah yang kami tinggali lebih dari 10 tahun dalam kondisi tidak layak huni ini, sekarang sudah layak atas bantuan dari PLN dan pemerintah daerah," katanya.

Kondisi rumah pria berusia 53 tahun ini sebelumnya semi permanen dan tidak memiliki kamar mandi. Ia bekerja sebagai nelayanan dan memiliki tanggungan lima orang anak. Penghasilannya tak menentu setiap harinya. 

Lebih dari itu, Senior Manager Keuangan SDM dan ADM PLN UIW Babel, I Gede Adhi Wiratma mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian PLN untuk membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan. 

"Kami terus berkomitmen melalui program PLN Peduli bersama-sama dengan Pemda dan para pekerja sosial untuk turut serta membangun dan memberdayakan masyarakat untuk lebih maju dan mandiri," ujarnya.

Dalam kegiatan penyerahan kunci pertama tersebut, diserahkan pula santunan dari PLN kepada 50 anak yatim. Selain itu, Pemerintah Provinsi juga menyerahkan piagam penghargaan kepada PLN atas kontribusi yang diberikan kepada daerah itu.(tmh)
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment