Agar Lebih Tertib, Pemprov Babel Akan Bangun Panggung Khusus Penonton Pawai

By Demokrasibabel 24 Agu 2019, 16:47:01 WIBPemprov Babel

Agar Lebih Tertib, Pemprov Babel Akan Bangun Panggung Khusus Penonton Pawai

Keterangan Gambar : Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat melepas para peserta pawai karnaval di depan panggung kehormatan, Sabtu (24/8)


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun panggung khsusus penonton di sua titik agar lebih rapi saat para peserta pawai melakukan atraksi saat melintasi panggung kehormatan.

"Saya meminta kepada dinas pariwisata untuk membuat panggung bagi penonton, jadi tahun depan sudah bisa kita mulai dan kedepannya bisa tertata rapi, sehingga saat peserta mau melakukan atraksi, para penontonnya tidak membeludak lagi mendekati para peserta," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzal Rosman, Sabtu. 

Ia mengatakan panggung khusus penonton tersebut akan dibuat empat tingkat dengan panjang sekitar 150 meter yang berada pada bagian kiri dan kanan jalan.

"Jadi pada titik pertama total panjang panggung 300 meter. Sedangkan pada titik kedua untuk peserta melakukan atraksi lagi, nanti juga akan kami bangun sekitar panjangnya 50 meter. Untuk hal ini, nanti kami akan berkoordinasi dengan Pemkot Pangkalpinang," ujarnya.

Erzaldi mengatatakan bahwa sudah berkoordinasi dengan wali kota, agar drumband tingkat SD atau junior ini selain ikut pawai, juga diadakan seperti PBB yaitu lomba drumbad di ruang tertutup sehingga mereka bisa berkreasi. 

"Ingat drumband ini merupakan peningkatakan karakter juga, yaitu karakter memimpin, kekompakan dan kerjasama tim. Untuk pemenangnya akan diupayakan bonusnya besar. Saya sudah berulang kali menyampaikan kepada panitia untuk meningkatkan nilai hadiahnya dengan melibatkan partisipasi dari pihak ketiga sebagai sponsor hadiah bagi para pemenang," katanya.

Menurutnya kegiatan pawai yang merupakan festival kebangsaan ini jangan dianggap remeh, karena ini kesempatkan bagi anak-anak untuk menunjukkan kebolehannya, sehingga sangat disayangkan bagi orang tua yang tidak memperhatikan atau menonton anak-anak mereka yang menjadi peserta pawai.

"Contohnya Wali Kota Pangkalpinang, Saya memberikan apresiasi kepadanya yang mempersempatkan diri hadir pada kegiatan ini untuk menonton anaknya tampil di depan panggung kehormatan, padahal dia mau berangkat ke luar pukul 11.30 WIB," katanya.

Selain itu, Erzal di juga memberkan apresiasi kepada masyarakat, terutama para peserta pawai yang begitu sangat antusias, dimana jumlah pesertanya membeludak dibanding tahun lalu. 

"Tahun ini jumlah pesertanya mencapai 350 lebih untuk karnaval jalan kaki dan kendaraan dengan berbagai tingkatan. Ini menunjukkan betapa semangatnya masyarakat mengikuti kegiatan ini. Untuk kulaitasnya juga sudah meningkat, mulai dari cara mereka menyajikan maupun mengaturnya sesui dengan tema," katanya.(tmh)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment