140 Siswa Dilatih PBB oleh Anggota Korem 045/Gaya

By Demokrasibabel 28 Nov 2019, 18:27:38 WIBBangka

140 Siswa Dilatih PBB oleh Anggota Korem 045/Gaya

Keterangan Gambar :


BANGKA, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, anggota Korem 045/Gaya melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris)  kepada siswa siswi  SMA 1 Puding Besar Kabupaten Bangka, Kamis (28/11).

Sertu Hananto saat di temui di lokasi mengatakan tujuan dari pelatihan PBB yang di berikan kepada Siswa Siswi SMA 1 Puding Besar ini adalah untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.Karena, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap kegiatan.

"Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa-siswi  bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik dan benar sekaligus melatih kepemimpinan dan kemandirian," kata Hananto.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada siswa siswi sebanyak 140 orang, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak para siswa tersebut tentang kedisiplinan.

Sementara itu Dani salah satu siswa yang ikut pelatihan ini mengatakan sangat senang sekali mengikuti latihan PBB yang di latih oleh anggota Korem 045/Gaya.

"Dengan mengikuti latihan ini saya jadi tau bahwa sangat pentingnya kedisiplinan," pungkasnya.(ril)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment