Pekerjaan PL di Tiga Titik di Kabupaten Bangka, Berindikasi Perbuatan Melanggar Hukum

By Demokrasibabel 19 Nov 2019, 17:50:16 WIBHukum

 Pekerjaan PL di Tiga Titik di Kabupaten Bangka, Berindikasi Perbuatan Melanggar Hukum

Keterangan Gambar : Kasi Pidsus, Aditia Sulaiman SH Kejaksaan Negeri Sungailiat,Kabupaten Bangka, saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (19/11)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Pekerjaan Pengadaan Langsung (PL) di tiga (3) titik daerah Kabupaten Bangka menjadi sorotan Kejaksaan Negeri Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Hal tersebut diungkapkan Kajari Bangka melalui Kasi Pidsus, Aditia Sulaiman SH kepada sejumlah Wartawan diruang kerjanya, Selasa (19/11).

" Saat ini, kami sedang melakukan proses penyelidikan terkait kegiatan pembangunan Musholla yang ada dijalan Laut, Kelurahan Matras, pembangunan Toilet di Desa Rebo dan Toilet di Belinyu," katanya.

Ia mengatakan,sejauh ini kerugian negara masih belum ditemukan, tetapi indikasi-indikasi perbuatan melanggar hukum itu sudah ada.

"Kami belum mengetahui apakah pekerjaan tersebut sesuai RAB atau tidak. Karena untuk mengetahui hal itu,ahli lah yang lebih memahaminya. Akan tetapi untuk proses pelelangannya sampai pelaksanaannya yang melanggar hukum itu, jelas sudah ada," ujarnya.

Untuk sementara ini, pihaknya sudah memeriksa beberapa orang sebagai saksi-saksi di antaranya Goliong sebagai pihak yang melakukan pekerjaan, pihak PU Bangka yang membuat RAB, Kepala Dinas Pariwisata dan Direktur dari CV yang mengikuti lelang.

"Dalam waktu dekat ini, Kami akan melaksanakan ekspos internal terlebih dahulu terkait perbuatan yang melawan hukum dan kerugian akibat perbuatan yang dilakukan," lanjutnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya total anggaran dari ketiga (3) titik pekerjaan Pengadaan Langsung (PL) tersebut kurang lebih Rp500 juta.

"Sementara ada 8 atau 9 orang saksi yang sudah diperiksa,bahkan ada lagi penambahan dari saksi lain nantinya," tandas Kasi Pidsus Aditia. (Suyanto)
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment