Gubernur Erzaldi Resmikan Transmart dan Graha Stania Sebagai Kado HUT Babel

By Demokrasibabel 23 Nov 2019, 14:34:46 WIBPemprov Babel

 Gubernur Erzaldi Resmikan Transmart dan Graha Stania Sebagai Kado HUT Babel

Keterangan Gambar : Gubernur Babel Erzaldi Rosman meresmikan Mall Transmart dan Graha Stannia Pangkalpinang, yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti.


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, didampingi Ketua TP PKK Bangka Belitung, Melati Erzaldi meresmikan Mall Transmart dan Graha Stannia Pangkalpinang, Jumat (22/11) sore.

Peresmian Mall pertama di Bangka Belitung itu, ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Gubernur, diikuti Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, dan Direktur Utama (Dirut) PT. Timah Tbk, Riza Fahlevi, disaksikan Chairman CT Corps Chairul Tanjung dan Presiden Direktur dan CEO PT. Trans Retail, Mr. Bouzeneth Benauda.

Selain itu, ikut hadir unsur Forkopimda, Komisaris Trans Retail Jend (Purn) Sutiyoso, Ketua LAM Babel, Bustami Rachman, Pimpinan Instansi Vertikal dan Swasta.

Dalam sambutannya Gubernur Erzaldi menyampaikan terima kasih kepada PT Timah bersama CT Corps dan Trans Retail yang telah melakukan reinvestasi di Bangka Belitung. Hal ini menurutnya, suatu lompatan luar biasa dan sangat cerdas yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Ini merupakan sebuah hadiah ulang tahun yang indah bagi Provinsi Bangka Belitung,” kata Gubernur.

Dijelaskannya, pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung hampir tidak pernah di atas rata-rata nasional, karena sangat bergantung pada Timah. Oleh sebab itu, pihaknya mendorong PT Timah untuk mereinvestasikan termasuk salah satunya adalah menghilirisasi produk Timah dengan membuka Investasi Industri Hilirisasi Timah di daerah ini.

Untuk itu, dirinya juga mengharap kepada CT Corps agar berinvestasi di Bidang ini, dimasa  mendatang. Karena, Kabupaten lain di Bangka Belitung menunggu sentuhan investasi dari perusahaan seperti CT Corps.

Gubernur yakin dengan kehadiran Trans Mart dan Graha Stannia di Pangkalpinang, akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang signifikan bagi negeri ini.

Sementara itu, Presiden direktur dan CEO PT. Trans Retail, Mr. Bouzeneth Benauda dalam sambutannya menyampaikan, Trans Mart Pangkalpinang ini merupakan Transmart ke- 132 yang dibuka di Indonesia.

Bangka Belitung ini sengaja dipilih, menurut dia, karena Keamanan, Kebersiahan dan Keindahannya yang cocok untuk berinvestasi. Transmart Pangkalpinang akan menjadi One Stop Shoping Destination bagi masyarakat Bangka Belitung, dengan konsep Belanja, Bermain dan Menonton.

"Mudah - mudahan Kehadiran Transmart ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM, karena di Transmart Pangkalpinang ini menjual 3.125 item Produk UMKM. Begitu juga dengan SDM yang berjumlah 846 pegawainya diprioritaskan penduduk Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Dengan sinergi dan komitmen bersama, Ia yakin akan memberikan nilai positif bagi Transmart maupun masyarakat Bangka Belitung.

Usai peresmian Gubernur meninjau dan gerai dan stand yang salah satunya adalah gerai Dekranasda Babel dan Stand yang menjual produk UMKM Babel.

Gubernur juga meninjau beberapa wahana di Trans Studio Mini di tempat itu. Gubernur dan Istri bahkan menyempatkan diri mencoba wahana Roller Coaster yang ada dan identik di setiap Trans Mart di Seluruh Indonesia.(adv/tmh)


 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment