Gubernur Erzaldi : Kemajuan Pariwisata Harus Diiringi Pengembangan UMKM

By Demokrasibabel 29 Okt 2019, 20:48:56 WIBPemprov Babel

 Gubernur Erzaldi : Kemajuan Pariwisata Harus Diiringi Pengembangan UMKM

Keterangan Gambar : Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat menandatangani nota kesepahaman pada rapat koordiniasi TPID antar akbupaten kota, Selasa (29/10)


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Gubernur Erzaldi Rosman membuka acara rapat koordinasi tim pengendalian inflasi daerah (TPID) antar Kabupaten Kota, Provinsi Bangka Belitung di Sahid Hotel Pangkalpinang, Selasa (29/10)

Rapat koordinasi tersebut di selenggarakan oleh Pemkot Pangkalpinang dan dihadiri  Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari semua Kabupaten dan Kota di Bangka Belitung.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung akan berubah jika tahu permasalahannya dan tahu juga solusinya.

"Saya yakin pertumbuhan ekonomi Babel berubah kalau kita tahu masalahnya dan kita akan cari solusinya," ujar Erzaldi

Disamping itu, Erzaldi mengatakan untuk mengendalikan inflasi daerah harus ada strategi, salah satunya adalah pengembangan sektor wisata yang dikaitkan pengembangan UMKM karena berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Untuk mengendalikan inflasi daerah harus ada  strategi, salah satunya adalah pengembangan pariwisata yang dikaitkan dengan UMKM karena berhubungan langsung dengan masyarakat," jelas Erzaldi

Ditambahkan Gubernur Babel bahwa kemajuan pariwisata tanpa didampingi UMKM akan sangat rentan karena hanya segelintir bagian yang mendapatkan hasil tetapi kalau UMKM dilibatkan akan berdampak langsung kepada masyarakat.

"Kemajuan pariwisata tanpa didampingi UMKM akan sangat rentan karena hanya segelintir bagian yang mendapatkan hasil, tetapi kalai UMKM dilibatkan maka akan berdampak langsung kepada masuarakat luas," kata Erzaldi (tmh)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment