Dugaan Korupsi BUD, Kejari Bangka Tetapkan Dua Tersangka

By Demokrasibabel 19 Nov 2019, 17:54:29 WIBHukum

 Dugaan Korupsi BUD, Kejari Bangka Tetapkan Dua Tersangka

Keterangan Gambar : Kasi Pidsus, Aditia Sulaiman, Kejaksaan Negeri Sungailiat,Kabupaten Bangka, saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (19/11)


SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM - Terkait penanganan kasus Bantuan beasiswa untuk mahasiswa STPN Yogyakarta oleh Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bangka, sejauh ini Jaksa penyidik telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus tersebut yakni berinisial RM dan RS. 

Kajari Bangka melalui Kasi Pidsus Aditya Sulaiman SH menyampaikan pada kasus tersebut, pihaknya akan melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Pengadilan guna disidangkan. 

"Sebentar lagi kami akan limpahkan ke persidangan atas kasus dugaan tindak pidana korupsi BUD yang dilakukan oleh dua oknum PNS pada dinas Pendidikan," katanya kepada sejumlah Wartawan diruang kerjanya, Selasa (19/11). 

Ia mengatakan, dalam kasus ini Jaksa penyidik sebelumnya telah melakukan pemeriksaan sebanyak 20 orang saksi dimana total kerugian negaranya mencapai Rp600 jutaan lebih. 

Disinggung soal tersangka lain dalam kasus ini, kata Adit menyatakan tidak ada. 

"Sementara tersangkanya baru dua orang dan dalam waktu ini kita limpahkan ke PN Tipikor di Pangkal Pinang," ujarnya. (Suyanto)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment