Tingkatkan Perekonomian Pangkalpinang, Transmart Sediakan Tempat Khusus Memasarkan Produk UMKM

By Demokrasibabel 10 Okt 2019, 20:58:36 WIBEkonomi

  Tingkatkan Perekonomian Pangkalpinang, Transmart Sediakan Tempat Khusus Memasarkan Produk UMKM

Keterangan Gambar : Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid


PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM - Dalam rangka meningkatkan prekonomian Kota Pangkalpinang, Mall Transmart Pangkalpinang akan menyediakan tempat khusus untuk memasarkan produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan setelah resmi dibuka, TRansmart akan menyediakan satu zonasi khusus untuk para UMKM, yang nantinya akan dinamakan pojok rakyat Pangkalpinang. 

"Ada sekitar 300 stock keeping unit (SKU) produk yang jadi pemasok display ditempat tersebut. Kami inginkan adalah punya satu platform yang jelas bahwa mereka ada di pojok rakyat itu paling lama selama dua tahun, setelah ada dipojok rakyat mereka harus ke pasar display yang reguler. Mereka kita alokasikan dulu di zonasi khusus untuk produk UMKM," katanya.

Ia mengatakan, Transmart akan berusaha untuk bagaimana ekonomi Pangkalpinang bisa tumbuh bersama perusahaan retail tersebut. 

"Karena satu pusat perbelanjaan Transmart itu tidak kurang bisa menyerap sekitar 1.000 tenaga kerja. Seperti pak wali kota bilang, 70 persennya kami utamakan dari Kota Pangkalpinang," katanya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) sangat mengapresiasi kehadiran Transmart yang merupakan mall terbesar dan satu-satunya di Kota Pangkalpinang. 

Molen berharap, kedepannya akan ada para investor yang lainnya di Pangkalpinang, sehingga dapat meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Tentunya kehadiran investor baru dapat menurunkan angka kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran di kota kita," ujarnya.(tmh)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Peredam Dinding 06 Nov 2019, 17:50:56 WIB

    Wah, Transmart Pangkalpinang keren banget!! Memberikan kesempatan untuk UMKM untuk bisa lebih dikenal dan dijangkau oleh orang banyak. Jangan lupa gunakan insulasi untuk pabrik di area perbelanjaan juga. Selain memberi keamanan, pengunjung juga mendapat kenyamanan ketika berbelanja karena bisa meminimalisir gangguan dari luar, baik itu karna cuaca panas yang terfilter oleh peredam panas, juga suara bising dari luar yang terfilter karena adanya peredam dinding.

View all comments

Write a comment