Berencana Tukar Guling, Walikota Pangkalpinang Ingin Bangun Masjid di Lahan Bekas Mapolres

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) ingin membangun masjid di lahan bekas Mapolres untuk dijadikan salah satu ikon kota itu.

“Sebetulnya saya punya strategi, kalau bapak Kapolda berkenan izinkan saya tukar guling sekali lagi pak. Lokasi bekas Polres Pangkalpinang itu ingin saya buat Masjid yang menandakan bahwa masjid itu berdampingan dengan gereja tua atau GPIB Maranantha,” katanya saat peresmian Gedung Baru Polres Pangkalpinang, Rabu.

Ia menyebutkan, kawasan tersebut akan menjadi simbol kolaborasi dan toleransi antara semua umat beragama.

“Jika bapak berkenan izinkan saya memindahkan Polsek, di mana saja pak Kapolda mau akan kami bangun. Saya ingin membuat kenang-kenangan untuk menghadap Allah SWT, di lokasi itu akan berdiri masjid indah dan besar,” katanya.

Selain itu kata Dia, dengan kehadiran gedung Polres Pangkalpinang yang baru ini semakin terpercaya dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Oleh sebab itu struktur merubah kultur, yang tadinya tempat ini kurang menarik dan tidak representatif, dengan hadirnya Polres Pangkalpinang menambah indahnya kota kami ini,” ujarnya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *