Beberapa Daerah Banjir, Pemkab Bangka Berikan Bantuan Sembako

by
Beberapa titik daerah banjir, Pemkab Bangka memberikan bantuan sembako di wilayah Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (13/01)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Curah hujan yang terus mengguyur menyebabkan beberapa titik daerah di wilayah Kabupaten Bangka terendam banjir,” Rabu (13/01).

Adapun titik daerah yang terendam banjir, diantaranya seperti Air Hanyut Kuday, Parit Pekir hingga Kampung Nelayan. Diprediksi banjir di beberapa daerah tersebut beragam, bahkan banjir sampai memasuki ke dalam pemukiman ataupun rumah-rumah warga.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan banjir itu bukanlah suatu hal yang masih baru,terutama didaerah Sungailiat ini.

“Terjadi banjir ini sudah umum, seperti Air Hanyut hingga Kampung Nelayan,” katanya kesejumlah Wartawan di Rumah Dinas Bupati Bangka,Rabu (13/01).

Menurutnya mungkin karena letak wilayah yang berdekatan dengan air laut dan itu memang menjadi sangat rawan terjadi banjir. Maka dari itu pula masyarakat harus dapat untuk saling menjaga,seperti pembuangan sampah dan sebagainya. Sehingga aliran air,seperti ditiap bandar dapat mengalir dengan lancar dan tentunya tidak ada penyumbatan akan sampah.

“Hari ini juga Pemerintah Daerah Kabupaten akan bersama-sama meninjau sekaligus memberikan bantuan seperti sembako dibeberapa daerah yang terdampak banjir. Dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat membantu dan meringani beban warga terdampak,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *