Bangun Ekonomi Keumatan, PWNU Babel Kerjasama Dengan PT BAA Kenanga

by
Bangun ekonomi keumatan, PWNU Babel kerjasama dengan PT BAA Kelurahan Kenanga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (15/12)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka membangun ekonomi Keumatan dan menjaga ketahanan pangan lokal, PWNU (Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama) Babel bekerjasama dengan PT Bangka Asindo Agri (PT BAA) Kelurahan Kenanga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (15/12).

Dalam sambutannya,Ketua PWNU Babel,KH.Akmad Jabar Sidik mengatakan kunjungan ini dalam rangka penandatangan kerjasama bersama PT BAA sekaligus melaunching produk Nusantara Sago Mie yang kini sudah sampai di Jabotabek, Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Demikian juga dengan sagu rumbia yang dikemas hingga ratusan ton per bulan ke Jawa Barat dari PT BAA ini. Dan juga Kita melaunching kue biscuit terbuat dari Sago Nusantara yakni Sago Kis,” katanya.

Dikatakannya, kerjasama ini bertujuan untuk membangun ekonomi Keumatan. Dan ekonomi yang ada di Bangka ini bukan hanya dipasarkan di Bangka saja, tetapi dipasarkan juga di Nusantara. Apalagi NU mempunyai warga yang terdaftar sekitar 110 juta jiwa dan ini tentunya sangat luar biasa sekali.

“Jadi sudah saat nya NU bangkit membangun ekonomi Keumatan dengan memproduksi sendiri dari hasilnya. Dengan itu pula PWNU akan menjadi pionir di Nusantara. Terima kasih kepada PT BAA yang sudah memberikan ruang sebesar-besarnya bagi PWNU Babel untuk membangun ekonomi keumatan,” ujarnya.

Begitu pun, Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) bidang ekonomi, KH.Dr Eman Suryaman mengatakan kerjasama ini untuk memulai membangkitkan ekonomi keumatan di Babel dan tentunya Kita sangat bangga untuk itu.

“Kami akan mensuport pengembangan ekonomi keumatan ini dan tidak hanya di wilayah Babel dan Sumatera saja,namun se-Indonesia bahkan ke mancanegara. Kerjasama ini bukan hanya sekedar tandatangan, akan tetapi disaksikan dari berbagai pihak. Dan ini tentunya merupakan sinergitas terkait dalam membangun ekonomi keumatan di Babel,” katanya.

Sementara itu, Direktur utama PT BAA, Abo mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan ini mudah-mudahan produk Sago Mie Nusantara dapat lebih besar lagi kedepannya.

“Apalagi sago mie sebagai simbolik kedaulatan pangan Indonesia dan asli produk Indonesia. Jadi walaupun kecil, tetapi menjadi bagian dari program Pemerintah untuk mengangkat pangan lokal. Dan tetaplah bekerja keras dan bersemangat,terutama didalam menghadapi situasi pandemi covid-19,” ujarnya. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *