Awal 2021, Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Di Kabupaten Bangka Ditunda

by
Rapat pembahasan PTM diruang OR Setara Pemkab Bangka, Senin (28/12)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Mengingat angka terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka mengalami peningkatan yang cukup signifikan, maka pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah diwilayah Kabupaten Bangka ditunda.

Penundaan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin S.IP saat memimpin rapat sektoral pembahasan kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang berlangsung diruang OR Setara Pemkab Bangka, Senin (28/12).

Dikatakannya, keputusan tersebut diambil atas keputusan bersama setelah mendengarkan masukan dari beberapa jajaran. Mengingat tren positif covid-19 mengalami peningkatan, sehingga dikhawatirkan akan muncul klaster-klaster baru di sekolah.

“Jadi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang direncanakan pada 4 Januari 2021 ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” katanya.

Selain itu,kondisi saat ini di Kabupaten Bangka telah memasuki zona merah covid-19. Dan untuk ketentuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tidaklah diwajibkan kalau daerah sedang berada di zona merah.

“Jadi keputusan bersama ini juga turut menjamin keselamatan anak-anak didik, tenaga pendidik dan masyarakat tentunya,” ujar Wabup Bangka, Syahbudin.

Rapat pembahasan PTM tersebut dihadiri Sekda Bangka, Kadindikbud, Kadinkes, Jubir Satgas Civid-19, Koramil, Kabag Ops Polres Bangka, Kemenag, IDAI. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *