Areal Kepariwisataan Kembali Dibuka, Ini Kata Bupati Mulkan Yang Harus Diperhatikan

by
Tampak Bupati Bangka,Mulkan SH,MH membunyikan Gong sebagai petanda areal kepariwisataan resmi dibuka kembali belangsung dirumah Dinas Bupati Bangka, Senin (03/08)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka menghadapi fase New Normal, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) bersama Pemerintah Kabupaten Bangka (Pemkab Bangka) melaunching pembukaan beroperasinya Daya Tarik Wisata (DTW) yang ada diwilayah Kabupaten Bangka berlangsung dirumah Dinas Bupati Bangka, Senin (03/07).

Pemprov Babel melalui Dinas Kepariwisataan, Dahlan mengatakan pembukaan kembali tempat kepariwisataan ini mau tidak mau haruslah segera dilakukan, karena kalau tidak dilakukan pembukaan kembali, kapan lagi waktunya.

“Kalau Kita mau menunggu wabah covid-19 itu berakhir, Kita tidaklah tahu sampai kapan wabah tersebut bisa berakhirnya,” katanya dalam memberi sambutan saat menghadiri pembukaan daya tarik wisata (DTW) dirumah Dinas Bupati Bangka, Senin (03/08).

Selain itu, wisata yang ada Kabupaten Belitung Provinsi Babel juga sudah dibuka kembali pada 1 Juli 2020 kemarin,begitu juga di Bali.

“Jadi tempat pariwisata di Kabupaten Bangka ini, Kita bukakan dan bangunkan kembali. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari covid-19. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ujar Dahlan.

Dikesempatan yang sama, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan sebelumnya juga Pemkab Bangka sudah memberlakukan semua aktifitas pelaku usaha maupun masyarakat dikondisi covid-19 ini. Tentunya tidak terlepas untuk selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dari covid-19.

“Karena wabah covid-19 ini masih belum berakhir dan hal ini Kita haruslah mengantisipasi secara bersama-sama. Dan janganlah mengabaikan protokol kesehatan tersebut,sebab kesehatan itu lebih penting dan tidak ternilai dengan harga,” katanya.

Andaikata, jika ada salah satu wisatawan yang sakit atau dugaan indikasi covid-19,maka tempat wisata/pelaku usaha itu tentunya akan membuat suatu catatan yang terburuk bagi Kita semua.

“Jadi untuk itu, pelaku usaha wisata diharapkan tidak ada suatu ke egoan untuk menampung sebanyak-banyaknya para wisatawan. Akan tetapi harus lebih mengedepankan dan memperhatikan daripada protokol kesehatan tersebut,” harapnya.

Selain itu, Pemkab Bangka sudah membuat edaran bagi para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bangka. Bagi yang ingin membuka usaha nya kembali dikondisi covid-19 ini, haruslah seizin dari Ketua Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Bangka.

“Para pelaku usaha tersebut harus siap membuat surat pernyataan, tentunya seperti kondisi ditempat usaha nya tersebut aman dan terhindar dari covid-19,” ujar Bupati Mulkan.

Terpantau, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH didampingi Wakil Bupati Bangka,Syahbudin S.IP dan Sekda Bangka Drs.Andi Hudirman membunyikan Gong sebagai pertanda bahwa aktifitas areal publik kepariwisataan diwilayah Kabupaten Bangka secara resmi dibukakan kembali. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *