Antusias Anak-anak Belajar di Rumah Belajar Mentari Ilmu Binaan Rumah Zakat

by

BANGKA, DEMOKRASIBABEL.COM – Semenjak berdiri satu bulan lalu Rumah Belajar Mentari Ilmu Desa Penyamun Kec. Pemali Kab. Bangka Bangka Belitung mendapat sambutan yang sangat baik oleh tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Hal itu bisa dilihat dari semakin banyak peserta yang ikut dalam kegiatan di Rumah Belajar. Banyak orang tua yang mengikut sertakan anaknya di Rumah Belajar Mentari Ilmu Jumat (23/10).

Peserta terus bertambah terakhir yang ikut dalam kegiatan sampai 28 anak sampai saat ini. Menyikapi hal itu pengelola membuat dua sesi setiap pertemuan dikarenakan tempat yang terbatas.

“Karena keterbatasan tempat sementara antusiasme anak anak untuk ikut semakin banyak jadi kita buka dua sesi” ujar Febri salah satu pengajar.

Menurut Febri Ia Bersama pengurus lainnya sedang berusaha untuk membangun Saung Belajar. Harapannya dengan saung ini tempatnya lebih luas untuk berkegiatan.

“Ayo kami mengajak partisipasi masyarakat yang mau berdonasi untuk Saung Belajar ini, Sambung Abdul Rahman selaku Ketua Karang taruna sekaligus Pengelola Rumah Belajar,” tambahnya.

Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi memberikan bantuan berupa kelengkapan pembelajaran. Support Rumah Zakat seperti papan tulis, buku gambar, krayon menggambat, buku, spidol dll untuk menunjang kegiatan di Rumah Belajar.

“Adapun kegiatan belajar di rumah belajar ini menambah minat dan bakat anak-anak. Pelajaran yang ajarkan seperti membaca, menggambar, bahasa, membuat kerajinan tangan, mengaji, baca puisi,” pungkas Suyadi, S.Pt Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *