Anggota Satpol PP Bangka Yang sudah Di BKO Harus Ikuti Perintah Camat Setempat

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka yang sudah diserah terima kan sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Kepala Satpol PP (Kasat) kepada Camat haruslah mengikuti perintah Kecamatan setempat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH saat memimpin apel besar evaluasi kinerja Satpol PP Kabupaten Bangka pada kegiata siaga, pamdal dan BKO di halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (28/05).

Dikatakannya, apapun yang di perintahkan oleh Camat setempat kepada anggota Satpol PP yang sudah di BKO haruslah dilakukan, kecuali hal-hal negatif dan penyimpangan. Bukannya menunggu perintah Kasat ataupun liding sektor nya terlebih dahulu, karena hal itu sudah dilakukan serah terima kan kepada Camat setempat.

“Karena tanggungjawab pendali anggota Satpol PP yang sudah di BKO itu ada di Camat setempat. Dan itu pun kalau anggota Satpol PP tersebut masih mau di atur, kalau tidak mau di aturkan lagi, yah’ Pemkab Bangka akan tarik kembali ataupun akan di rolling nantinya. Seperti di rolling dari Mendobarat ke Belinyu ataupun sebaliknya,” katanya.

Dimana semua anggota Satpol PP Kabupaten Bangka, khususnya yang ada di Kecamatan ataupun sudah BKO haruslah mengikuti perintah Camat. Dan kalau ada anggota Satpol PP yang masih juga membandel, maka Camat dipersilahkan melaporkannya langsung ke Bupati Bangka.

“Karena Pemkab Bangka ini bukannya mengumpulkan orang ataupun pegawai yang malas, akan tetapi mengumpulkan orang yang mau untuk bekerja secara bersama-sama sesuai dengan tex land Bangka Setara Nyaman Bersama,” tegasnya.

Selain itu, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) harus juga menjaga kekompakan dan kebersamaan, begitu pun juga dengan jabatan Kepala Seksi (Kasi) dan sebagainya dibidang kesatuannya.

“Jadi apel ini akan dilakukan setiap bulan,sehingga adanya suatu kedekatan antara pegawai dengan Pemkab Bangka. Dan kami pun paham dan mengerti kinerja dari Satpol PP dan Damkar ini sangat berat, seperti menjaga ketertiban secara umum maupun menjaga aset-aset Pemda Bangka, akan tetapi bekerjalah dengan sebaik-baiknya. Dan ketika anggota sudah ditugaskan, baik itu di unit masing-masing haruslah memiliki tanggung jawab dimanapun ditempatkan,” ujarnya

Disamping itu, Minggu depan Pemkab Bangka akan menempatkan personil Satpol PP ditiap aset milik Pemkab Bangka dan sudah dipersiapkan tempatnya. Karena Satpol PP itu harus benar-benar menjaga daripada aset-aset milik Pemda Bangka, baik itu berupa tanah maupun bangunan.

“Sehingga nantinya jangan sampai aset daripada Pemda Bangka tersebut di jarah ataupun diduduki masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Jadi Pemkab Bangka sangat memperhatikan aset-aset yang dimiliki untuk regenerasi kedepannya,” tukas Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.