Anggota Satgas TMMD Kodim 0431/Babar Diminta Utamakan Keselamatan Kerja

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0431 Bangka Barat yang sedang dilaksanakan di tiga Desa, yaitu Desa Air Limau, Air Belo dan Air Putih Kecamatan Muntok masih terus berlanjut

Namun demikian para anggota Satgas dan warga yang terlibat di kegiatan itu diminta untuk tidak kalah penting adalah First Safety (utamakan keselamatan).

Komandan Kodim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos berpesan kepada seluruh anggota Satgas TMMD harus berhati-hari dalam bekerja, utamakan keselamatan diri masing-masing maupun orang lain. Dengan demikian pekerjaan akan cepat terselesaikan dan semua pekerjaan akan aman nantinya.

“Di pagi hari sebelum melaksanakan kegiatan Satgas TMMD selalu saya cek dan ditekankan untuk berhati-hati setiap melaksanakan kegiatan apapun, apalagi dalam kegiatan fisik TMMD seperti pengecoran lapangan voli dan pemasangan dinding beton RTLH yang banyak menguras tenaga,” kata Dandim.

Tak hanya itu, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos menyuruh seluruh personel Satgas untuk tetap menjaga protokol kesehatan di tengah wabah pandemi yang belum selesai hingga kini, selalu jaga jarak, cuci tangan dan jangan lupa selalu pakai masker, meskipun dalam menjalankan pekerjaan.

“Pekerjaan bukan tergantung pada alat ataupun material saja, akan tetapi dimulai dari pelindung diri, apalagi TMMD ini masih dalam pandemik Covid-19. Untuk itu setiap personel harus memakai sepatu boot, kaos/baju lengan panjang dan tutup kepala serta yang tidak kalah penting harus memakai masker,” ujar Dandim.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *