Anggota Koramil 16/Jaken Bersama Warga bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

by

Kodim Pati, Demokrasibabel.com – Dalam mempersiapkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler dilgelar diwilayah Kodim 0718/Pati, anggota Koramil 16 /Jaken bersama warga desa Tamansari kecamatan Jaken melaksanakan kerja bhakti pengerasan jalan akses penghubung untuk memperlancar droping material menuju lokasi TMMD. Rabu, (03/03/2021).

Kepala Desa Tamansari Gus Amin, ST, mengatakan dalam kegiatan kerja bhakti ini sangat di butuhkan karena jalan utama untuk menuju ke sasaran, maka dari itu proyek pengerasan jalan (makadam) dan pembangunan jembatan beton dengan ukuran panjang 270 Cm X 235 Cm diharapkan sudah siap digunakan pada saat pelaksanaan program TMMD yang rencana akan dibuka bulan Juni 2021.

Lebih lanjut Gus Amin juga berharap nantinya dalam pelaksanaan TMMD, warga akan bergantian kerja bhakti untuk menyukseskan program TMMD Kodim 0718/Pati.

Ditemui dilokasi Danramil 16/Jaken Kapten Kav Budi karyadi, SE mengatakan, bahwa untuk mempersiapkan program TMMD Reguler, pemerintah desa Tamansari kecamatan Jaken membangun satu unit jembatan beton dan sudah proses pembangunan jembatan penghubung tersebut diawali penggalian pondasi yang kita kerjakan antara anggota Koramil Jaken bersama warga .

Menambahkan Danramil juga berharap, Proses pembangunan jembatan dapat berjalan lancar sehingga dengan rentang waktu selama dua bulan tersisa jembatan sudah siap digunakan dan dapat dilalui kendaraan pengangkut material,”jelas Danramil. (nartopendimpati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *