Andri Yanto : Mahasiswa Hukum Pecahkan Rekor Pilmapres

by

MERAWANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Lima mahasiswa terbaik yang dimiliki masing-masing fakultas di UBB, pada hari Selasa (25 Mei 2021), kembali melanjutkan perjuangan mereka untuk menjadi mahasiswa berprestasi di tingkat universitas. 

Kelima mahasiswa tersebut adalah Mia Ramadhani (Prodi Sastra Inggris, FISIP), Andri Yanto (Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum), Yuherna (Prodi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi), Shelly Victory (Prodi Kimia, Fakultas Teknik), dan Muntaz Soraya (Prodi Biologi, FPPB).

“Mereka yang tampil pada Pilmapres tingkat universitas ini, sebelumnya telah lebih dulu mengungguli mahasiswa lainnya pada Pilmapres di tingkat fakultas. Artinya, mereka berlima ini adalah yang terbaik yang dimiliki UBB saat ini,” ujar Nizwan Zukhri, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB.

Pada perhelatan Pilmapres tahun ini, para juri menjatuhkan pilihan kepada Andri Yanto sebagai mahasiswa berprestasi UBB yang nantinya akan ‘berlaga’ di tingkat nasional. 

Mahasiswa hukum yang akrab dipanggil Andriyan ini sekaligus memecahkan rekor. Sebab, sejauh ini hanya Andriyan, mahasiswa yang baru berada semester dua yang berhasil memenangi Pilmapres tingkat universitas di UBB.

“Saya sangat senang atas raihan ini. Tapi saya juga tidak boleh berlarut dalam euforia atas keunggulan dan rekor ini, karena ada harapan besar dari dosen dan para juri untuk saya tunaikan di Pilmapres tingkat Nasional,” ujar Andriyan saat di wawancara Humas UBB.

Andriyan menjadi juara karena penulisan karya ilmiah, presentasi dan kemampuannya menjawab pertanyaan yang tampak hampir tak ada celah. Dia menulis tentang isu yang memang selalu menjadi problem relevan untuk diperbincangkan di ruang akademik, yakni tentang Pertambangan Inkonvensional (TI) di Bangka Belitung.

Mahasiswa yang sangat fasih dalam berbahasa Inggris dan Jepang ini, sebelumnya memang sudah banyak menorehkan prestasi yang luar biasa, baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Bahkan di usia dan semester kuliahnya yang masih sangat muda, Andriyan sudah menghasilkan 4 (empat) judul buku.

“Saya sejauh ini sudah menulis empat buku, dengan judul Master Olimpiade Geografi Volume 1 dan Volume 2,  Historia Nostra, dan Kamus Ilmiah Populer,” tambahnya.

Adapun yang bertindak sebagai juri pada Pilmapres UBB tahun 2021 ini adalah Dr. Ir. Ismed Inonu, M.Si. (Dosen FPPB), Dr. Diana Anggraeni, S.S., M.Hum (Dosen FISIP), Dr. Jeane Darc Noviayanti Manik, S.H., M.Hum (Dosen Fakultas Hukum), Dr. Ari Agung Nugroho, S.E., MBA (Dosen Fakultas Ekonomi), dan R. Priyoko Prayitnoadi, S.ST., M.Eng., Ph.D (Dosen Fakultas Teknik). (Hz/Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.