Ambil Motor Orang di Kontrakan, Zul Dibekuk Polisi

by
Tim opsnal Satreskrim Polres Bangka amankan terduga pelaku curanmor, Rabu (13/04)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Akibat mengambil kendaraan bermotor ditempat kontrakan Sri Pemandang Sungailiat dengan cara mendorong, setelah jauh dinyalakan dan dibawa kabur. Saudara Zul alias Kasi (19) salah satu warga Sri Pemandang Sungailiat dibekuk Satreskrim Polres Bangka. 

Pembekukan tersangka tersebut disampaikan Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan melalui Kasatreskrim, AKP Ayu Kusuma Ningrum, Kamis (14/04). 

Bermodus operandi, pelaku (Zul) mengambil kendaraan bermotor merek honda Genio warna hitam dengan Nopol BN 5330 BA, yang mana kunci motor tersebut masih melekat di motor. Pelaku tidak sendirian, melainkan aksi ini dilakukan bersama temannya dengan cara mendorong motor tersebut dan setelah jauh dari kontrakan, motor tersebut baru dinyalakan dan dibawa kabur. 

Mendapat informasi curanmor tersebut, 31 Maret sekitar pukul 22:00 WIB tim opsnal pun langsung menuju tempat pencurian (TKP) dan mencari keterangan saksi-saksi yang berada di TKP untuk melakukan penyelidikan. 

Kemudian, Rabu 13 April, Zul sempat menemui pemilik motor Honda Genio yang hilang tersebut atas nama FD, bermaksud menjelaskan bahwa motor tersebut didapatkan dari temannya. 
Dimalam hari itu pula, sekitar pukul 02.00 WIB, tim opsnal pun mendatangi kontrakan Zul dan ia mengaku motor honda Genio tersebut didapati di karoke king pub Jelitik yang diserahkan oleh temannya

Tim opsnal pun membawa Zul dan membuka cctv karoke king pub tersebut,namun tidak temukan pelaku dan temannya di tempat tersebut. Setelah itu Zul pun mengakui bahwa yang mencuri motor Honda Genio yang hilang di kontrakan Sri Pemandang tersebut adalah dirinya yang dilakukan bersama temannya (masih dalam pengejaran).
 
Setelah diintrogasi, motor honda Genio yang dicuri dikontrakan tersebut disembunyikan di kebun kelapa di Jalan Laut Sungailiat dan plat nopol serta kaca spion dibuang ditempat semak-semak kebun kelapa depan Lokomotiv. 

Hasil dari intrograsi tersebut tim opsnal polres bangka berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Genio warna Hitam tanpa Nopol. Kemudian 1 unit sepeda motor Mio M3 125 warna merah hitam nopol BN 5895 QF milik teman pelaku (motor yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian). Terus 1 plat Nopol BN 5330 BA, 1 buah kaca Spion berwana hitam dan 1 Jilbab berwana cokelat. 

“Terduga pelaku dan barang bukti tersebut langsung diamankan Tim Opsnal dan dibawa ke Mapolres Bangka guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kasatreskrim Polres Bangka ini. (Ril/Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.